oleh

Buka Sosialisasi Pengelolaan Dana Bos, Sekpov Sulsel : Pemerintah Pastikan Anak Prasejahtera Tetap Sekolah

koranmakassarnews.com — Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Selatan, Abdul Hayat membuka kegiatan Sosialisasi Pengelolaan Dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) Reguler, Afirmasi dan Kinerja Satuan Pendidikan Menengah dan Khusus Negeri Provinsi Sulawesi Selatan Tahun Anggaran 2019 di Hotel Grand Asia, Rabu (13/11) malam.

Dalam sambutannya, Abdul Hayat mengatakan bahwa pemerintah harus memastikan masyarakat parasejahtera tetap memperoleh pendidikan.

“Biarkanlah kalau orang tua tidak sempat sekolah tinggi, tetapi anak harus sekolah tinggi. Karena ukuran kesejahteraan ke depan adalah tingkat pendidikan yang memadai,” kata Abdul Hayat.

Lebih lanjut, Abdul Hayat mengatakan bahwa anak prasejahtera yang mau bersekolah harus terakomodir dengan baik.

“Itulah salah satu gunanya dana BOS, antisipasi semua itu, untuk meringankan beban saudara-saudara kita yang masih berada di bawah garis kemiskinan. Sehingga semua bisa ikut di dalam proses pendidikan,” lanjutnya.

baca juga : Sekprov Buka Secara Resmi IKM Expo 2019

Menutup sambutannya, Abdul Hayat menegaskan bahwa selain dari dana BOS, komponen yang lain juga nantinya harus menjadi perhatian.

“Kita juga mencoba memastikan dari komponen metode yang lain. Kalau dana BOS nya sudah bagus, tentu kita juga harus melihat lagi bagaimana dengan lingkungan, proses, pengajar, kurikulum, saran prasarana, yang akan berimbas pada outcome yang diperoleh oleh anak didik kita,” tutupnya.

Hadir mendampingi Abdul Hayat dalam kegiatan tersebut Sekretaris Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan, Setiawan Aswad. (*)