oleh

Bupati Lutim Pimpin Rakor Evaluasi 2023 Bahas Empat Program

LUWU TIMUR, koranmakassarnews.com — Luwu Timur- Rapat Koordinasi (Rakor) evaluasi Pemerintah Luwu Timur (Lutim) tahun 2023,membahas empat program.

Seperti yang di ungkapkan, Bupati Luwu Timur, H. Budiman dalam memimpin (Rakor) yang bertempat di Aula Sasana Praja Kantor Bupati, Senin (03/07/2023).

Hadir pada Rakor tersebut, para Asisten dan Staf Ahli, para Kepala OPD, para Camat, dan para Kepala Bidang lingkup Pemerintah Kabupaten Lutim.

Ke empat agenda yang dibahas dalam Rakor evaluasi tersebur yang meliputi :

1. evaluasi program dan kegiatan 2023 yang tender, penunjukan, dan non fisik, kemudian daya serap keuangan dan yang terkait dengan efisiensi penggunaan anggaran.

2. persiapan pembahasan APBD 2024, APBD perubahan.

3. terkait kedisiplinan, kekompakan, pengendalian kepala OPD masing-masing.

4. terkait kebersihan kota, kecamatan dan desa, penerangan jalan, taman, marka dan rambu jalan, serta terminal.

baca juga : Kadis Disdagkoprinum Lutim Minta Masyarakat Laporkan Pangkalan LPG 3.Kg Nakal

Selain itu kata Budiman, terkait kendaraan dinas, pemeliharaan dan rencana branding, Kabupaten Kota Sehat (KKS), Kabupaten Layak Anak, Inovasi dan ada kegiatan keagamaan, dan divestasi saham PT. Vale yang nanti akan dibicarakan.

Usai memaparkan satu per satu apa yang menjadi penekanannya pada Rakor ini, Bupati Luwu Timur kemudian meminta kepada seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk memaparkan program prioritasnya tahun ini dan tahun depan.

Dan sebelum menutup Rapat Koordinasi, Bupati Budiman berpesan karena saat ini merupakan situasi politik agar para Aparatur Sipil Negara (ASN) tetap tegak lurus.

“Saya harap ASN tegak lurus saja, jaga lisan, jaga jempol, berhati-hatilah dalam ber media sosial, berhati-hati dalam bertutur dan berhati-hati dalam mengkomunikasikan hal-hal yang sifatnya sensitif apalagi tahun ini ialah tahun sensitif,” terang Bupati Luwu Timur. (Syaf)