oleh

Dinas PU Makassar Targetkan Tahun Ini Pembangunan Fisik Gedung Perpustakaan Mulai Dikerjakan

koranmakassarnews.com — Perencanaan pembangunan gedung perpustakaan kota sudah rampung sejak setahun lalu. Hal itu disampaikan Kepala Bidang Bina Teknik Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Makassar, Ansuard saat dikonfirmasi, Jumat (31/1/2020).

Tahun ini sudah masuk ke tahap proyek pembangunan fisik. “Sudah rampung perencanaannya, tinggal mau kita lelang,” katanya.

Selanjutnya, Kepala Dinas Perpustakaan Kota Makassar, Andi Siswanta Attas, menyampaikan sejauh ini Pemkot Makassar belum memiliki gedung perpustakaan sendiri. Gedung yang digunakan saat ini adalah milik yayasan yang dikerjasamakan dengan pemerintah.

Baca Juga : https://koranmakassarnews.com/pj-walikota-minta-dinas-pu-makassar-prioritaskan-pembangungan-jalan-di-btn-kodam-iii/

“Insyaallah tahun ini kita bangun kantor pelayanan perpustakaan atau perpustakaan umum kota, anggarannya sudah ada Rp10 miliar dari pusat,” kata Siswanta.

Dia menerangkan rencananya gedung ini akan dibangun sebanyak tiga lantai dengan konsep gabungan antara modern dan tradisional. Memiliki ukuran 430 meter persegi, gedung ini akan berdiri di atas lahan 1.430 meter persegi. (*)