oleh

Dinas PU Sampaikan Beberapa Point Dalam Rapat Koordinasi Dinkes Makassar

MAKASSAR, koranmakassarnews.com — Pemerintah Kota Makassar melalui Dinas Kesehatan Kota Makassar terus melakukan berbagai program untuk kepentingan masyarakat.

Kali ini Dinas Kesehatan menggelar rapat, dalam rangka koordinasi percepatan Open Defecation Free (ODF) dan lima pilar Program Sanitasi Perkotaan Berbasis Masyarakat (STBM) 2022 di Hotel Novotel Makassar pada Kamis, 29 September 2022. .

Kegiatan dibuka oleh Kepala Dinas Kesehatan dr. Nur Saidah Sirajuddin dan narasumber dr. Nur Bahri selaku Ketua Fokum Kota Sehat Makassar Dihadiri 28 Lurah, 28 Kepala Puskesmas, Bappeda, Dinas Pekerjaan Umum, BAZNAS Makassar, HAKLI Makassar, Tangguh Iuwash dan Dinas Kesehatan Kota Makassar.

Rakor Percepatan Open Defecation Free (ODF) / Stop Open Defecation (SBS) ini bertujuan untuk mensinergikan setiap pemangku kepentingan dan menyatukan persepsi dalam mengambil langkah nyata untuk mewujudkan Kota Makassar Bebas Buang Air Besar Sembarangan.

baca juga : Dinas PU Makassar Hadiri Kegiatan Penyusunan RPPLH

Pada kesempatan tersebut, Dinas Pekerjaan Umum Makassar menyampaikan beberapa poin, antara lain:

1. Pentingnya komitmen pemerintah, baik eksekutif maupun legislatif, dalam mewujudkan Makassar menjadi ODF.
2. Kolaborasi data terkait program fisik dan non fisik yang akan dilakukan oleh masing-masing pihak.
3. Dapat mencapai sasaran ODF 100�sesuai dengan target RPJMN dan SDGs.
4. Data proyek fisik pembangunan septic tank individu tahun 2022 dan rencana tahun 2023

Kepala UPT PAL Mewakili Kepala Dinas Pekerjaan Umum “Kami mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh dinas kesehatan hari ini karena sangat bermanfaat dalam mewujudkan sinergi antar pemangku kepentingan terkait dalam rangka mewujudkan Makassar Mencapai ODF. (*)