oleh

Diskusi Buku Catatan Covid-19 Dokter Koboi di Makkah Menuai Pujian

MAKKAH, koranmakassarnews.com — Buku “Catatan Covid-19 Dokter Koboi” resmi diluncurkan di atas perahu phinisi 21 Juni 2022 pecahkan rekor prestasi indonesia dunia dihadiri sejumlah pejabat dan tokoh. Mulai dari Bupati Gowa Adnan Purichta Ikhsan , Rektor UIM Majdah M Zain , Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia Makassar Nurul , Dekan Kedokteran Unibos dr Marhaen Hardjo Ph.D MBiomed , Ketua MHKI Sulsel dr Muji Iswanty , Kepala Kantor Perwakilan Sulawesi Bank Indonesia Causa Iman Karana dan beberapa tokoh lainnya.

Buku dengan misi sosial ini kembali mencatatkan sejarah menjadi topik diskusi oleh jamaah haji plus Tazkiyah dan konsorsium Himpu di hotel Pulman Zam zam Makkah Arab Saudi, ahad (17 Juli 2022)

Buku ini ditulis dr Wachyudi Muchsin SH MKes yang juga menjabat Humas Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kota Makassar dan kabag humas dan kerjasama UIM dengan menggandeng editor senior Fachruddin Palapa dan Faisal Syam. Buku setebal 148 halaman ini berisi tentang pengalaman Dokter Yudi selama terlibat dalam memutus mata rantai penyebaran covid-19 dua tahun terakhir ini

“Hanya mencoba menulis di media sosial pengalaman selama aktif menangangi covid-19 bersama teman sejawat di IDI Makassar. Namun tim editor melihat ada sesuatu yang perlu di tuliskan dalam sebuah buku sebagai warisan ilmu kepada siapa saja. Maka jadilah buku sederhana ini “ kata pria yang akrab disapa dokter koboi itu.

baca juga : Pecahkan Rekor Pertama di Indonesia, Buku Misi Sosial “Catatan Covid-19 Dokter Koboi” di Launching Diatas Perahu Pinisi

Yudi menambahkan penerbitan buku ini juga mengandung misi sosial sebab semua hasil penjualan buku disumbangkan ke Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia di Makassar. Masyarakat yang tertarik membeli buku ini diminta langsung mentransfer pembayarannya ke rekening BNI 4456.4456.57 a.n Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia.

“Saya mengapresiasi dukungan semua pihak atas bedah buku ini. Semoga bisa bermanfaat untuk semua orang “, katanya

Pembimbing haji plus Tazkiyah Global mandiri ustad DR Salahuddin Ayub Fachruddin dalam diskusi buku catatan covid-19 dokter koboi mengatakan dedikasi serta totalitas dr Wachyudi Muchsin kemanusiaan tidak perlu di ragukan sebab muncul dari hati yang tulus maka akan sampai ke hati

“Apalagi covid-19 buat dunia lumpuh termasuk ibadah haji berhenti dua tahun dan dokter Yudi hadir memberikan informasi bagi masyarakat bagaimana menghadapi serta terhindar dari virus mematikan ini kapasitas sebagai humas IDI Makassar dan seluruh penjualan di sumbangkan penderita anak kanker”, pungkas Ustad Salahuddin. (*)