oleh

Gandeng Kabar Makassar, Walikota Danny: Siap Lawan Hoax

MAKASSAR, koranmakassarnews.com — Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto menandatangani Momerandum Of Understanding (MoU) dengan Upi Asmaradhana selaku CEO Kabar Grup Indonesia di Amirullah, Sabtu (23/12/2023).

Penandatanganan nota kesepahaman antara Pemerintah Kota Makassar dengan Media Kabar Makassar tentang Program Cek Fakta di Kota Makassar.

Upi Asmaradhana mengatakan Program Cek Fakta ini merupakan bagian dari upaya Media Kabar Makassar dalam melawan disinformasi dan misinformasi.

Sementara Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto menyambut baik Program Cek Fakta Kabar Makassar.

Menurutnya, program ini merupakan terobosan yang sangat baik. Bahkan ia menilai Media Kabar Makassar selalu menjadi pionir melawan berita hoax di Makassar.

“Jadi sejak dulu Kabar Maksssar selalu menjadi pionir tentang cek fakta, dan sekarang cek fakta menjadi bagian penting dalam menguji produk jurnalistik hari ini,” kata Danny Pomanto usai Penandatanganan MoU.

Mewakili Pemkot Makassar, Danny Pomanto merasa senang dengan program Cek Fakta. Paling tidak, dapat membantu melawan berita bohong atau hoax yang beredar di masyarakat.

baca juga : Walikota Danny Pomanto Resmikan Renovasi Pembangunan Masjid Ma’ul Hayat PDAM Makassar

“Saya sangat berterima kasih dengan adanya MoU ini, kami dari pemerintah daerah memang membutuhkan skrinner untuk informasi yang sifatnya hoax dengan legitimasi yang dilakukan oleh teman-teman Cek Fakta,” tutupnya.

Dalam Penandatanganan MoU tersebut turut mendampingi Plt Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Ismawaty Nur dan Kepala Bagian Kerja Sama Zulfitra Dianta. (*)