oleh

Walikota Danny Pomanto Resmikan Renovasi Pembangunan Masjid Ma’ul Hayat PDAM Makassar

MAKASSAR, koranmakassarnews.com — Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto meresmikan renovasi pembangunan Masjid Ma’ul Hayat PDAM, Jumat, 22 Desember 2023. Peresmian ditandai dengan peletakan batu pertama usai Salat Jumat, siang tadi.

Danny Pomanto sapaan akrab Ramdhan Pomanto mengatakan ini merupakan maksud baik dan sudah seharusnya peran PDAM seperti itu. Paling tidak memperbaiki infrastruktur kerohanian di sini. Apalagi memiliki jumlah pegawai cukup besar.

Sejauh ini, lanjut dia, tantangan PDAM cukup lengkap ditambah lagi tahun ini Makassar mengalami kekeringan panjang sehingga sumber air lumpuh. Maka sebagai bentuk kekompakan, kesyukuran, konsolidasi dan keimanan bersama, hadirnya masjid dengan desain baru diharapkan bukan sekadar tempat beribadah.

Dia katakan bisa menjadi tempat healing, diskusi, mendalami Al-Quran ini bukan hanya persoalan air minum saja. Tetapi soal kehidupan. Olehnya, sebut dia, dapat dibayangkan jika air dikelola oleh orang beriman maka memberikan dampak positif.

Hal itu telah dibuktikan dengan percobaan ilmiah. Oleh karena itu, hadirnya pembangunan ini harus dilengkapi dan diisi konten tentang air yang mana di Al-Qur’an dan di semua agama ada.

baca juga : Walikota Makassar Terima Audiensi Pimpinan Unismuh, Dorong Kolaborasi Bersama

“Saya harap keluarga besar PDAM melihat pembangunan masjid ini bukan sekadar pembangunan masjid semata. Tetapi memanfaatkan masjid bagi kemaslahatan seluruh karyawan dan keberkahan bagi pelanggan air minum PDAM,” ucapnya.

Pun dia berharap, kedepannya kualitas air dari PDAM dapat langsung bisa diminum. “Harapannya supaya kualitas air itu bisa langsung diminum. Itu baru namanya perusahaan air minum,” harapnya. (*)