oleh

GMB Sulsel Bakal Datangi Kanwil Kemenkumham Gegara Napi Kabur Dari Lapas Kelas II Bulukumba

BULUKUMBA, koranmakassarnews.com — Gegara dua orang napi kabur dari lapas kelas II A kabupaten Bulukumba membuat Gerakan Mahasiswa Bersatu Sulawesi Selatan (GMB Sulsel) akan melakukan aksi berunjuk rasa di Kanwil Kemenkumham Sulsel.

Chaerul Korlap GMB Sulsel yang juga seorang aktifis yang berasal dari kabupaten Bulukumba angkat bicara persoalan napi kabur di jajaran Lapas Kelas II A kabupaten Bulukumba, Jum’at (27/10/23).

Ia juga mengatakan bahwa kaburnya 2 orang napi di Lapas Kelas II A Kabupaten Bulukumba ini di duga akibat kecerobohan Kalapas beserta jajarannya meskipun salah seorang dari tahanan yang kabur telah di tangkap.

baca juga : Sambut Harlah Polwan Ke 75, Polres Gelar Bakti Kesehatan di Lapas Kelas II B Takalar

Loger sapaan akrabnya juga menduga bahwa kalapas serta jajarannya yang ada di Lapas Kelas II A Kabupaten Bulukumba tidak becus dalam menjalankan tugas dan wewenangnya sebagai pembinaan narapidana.

Karena hal tersebut GMB Sulsel akan mendatangi Kanwil Kemenkumham untuk melakukan aksi unjuk rasa dan meminta untuk mencopot kalapas Bulukumba serta menuntut agar mengevaluasi personel Lapas Kelas II A Kabupaten Bulukumba yang dianggap tidak mampu mengemban amanah. (*)