oleh

Hampir Dipastikan Bapak dan Anak Asal Maros Ini Lolos Menjadi Anggota DPRD

MAROS, koranmakassarnews.com — Seorang pengembala kerbau dari Dusun Rammang Rammang hampir dipastikan lolos menjadi anggota DPRD bersama anaknya di wilayah yang berbeda.

Adalah H. Rusdy maju di Provinsi Kalimantan Selatan melalui Partai Amanat Nasional di daerah pemilihan yang meliputi Kec. Kusan Hulu, Kusan Tengah dan Kusan Hilir Kab. Tanah Bumbu melalui hasil rekap sementara berhasil mendapatkan sebanyak 3.200 suara

Sementara anakn H. Rusdy bernama Muh. Akbar yang juga maju di Pileg 2024 melalui Partai Nasdem di Provinsi Sulsel daerah pemilihan Maros 2 meliputi kecamatan Bontoa dan Lau juga berhasil mendapatkan perolehan suara sebanyak 3.828 suara.

Menurut H. Rusdy yang diwawancarai langsung kamis (29/02/2024) mengatakan dirinya tidak menyangka dengan hasil yang diberikan oleh Allah SWT, semua diluar nalar kemampuan manusia.

“Luar biasa ujian yang diberikan kepadaku, sebuah kado hadiah ulang tahun berupa jabatan dan akan menjadi ujian besar bagi saya dan keluarga sebab ribuan harapan masyarakat akan menjadi tanggung jawab saya satu periode kedepan. Apalagi anak pertama saya Muh Akbar berhasil lolos juga ditanah kelahiranku di kabupaten Maros”, ungkapnya.

Dengan basic ilmu dan pengalaman yang dimiliki yakni beternak kerbau, sampai menjadi tukang servis jam tangan di Kota Palu menjadi pondasi kuat bagi H. Rusdy untuk bekerja sekuat tenaga dan pikiran demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat.

Ditempat terpisah Muh. Akbar yang diwawancarai melalui via telepon yang sedang berada di Malaysia menyelesaikan wisudanya kamis, (29/02/2024) mengatakan pemilu kali ini memberikan pelajaran buat kita semua bahwa perjuangan yang keras akan memberikan hasil yang memuaskan.

baca juga : Raih Suara Terbanyak di Pileg, Hj. Jumrah Bicara Peluang Maju Pilkada Bantaeng

“Saya merupakan caleg yang tidak diperhitungkan sama sekali. Apalagi di dapil saya tempati bertarung dihuni kompetitor handal dari beragam profesi sementara saya hanya perantau yang kembali untuk mengaplikasikan ilmu yang saya dapatkan di Malaysia”, jelas Akbar.

“Syukur alhamdulillah masyarakat Bontoa memberikan kejutan dua putra pesisir berhasil diloloskan ke parlemen saya dari nasdem dan saudaraku Bambang dari Golkar”, sambungnya

“Pemilu 2024 sudah selesai tidak ada gunanya lagi kita merawat konflik karena perbedaan pilihan sudah saatnya kita bergandengan tangan satu sama lain untuk bekerja memajukan daerah kita,” ucapnya.

Dirinya mengucapkan terimah kasih banyak atas do’a dan dukungan semua, semoga mandat yang telah diberikan kepadanya menjadi spirit kekuatan untuk bekerja semaksimal mungkin demi perubahan Bontoa dan Lau khususnya. (azis)