oleh

Hari Kelima Ops Zebra, Kapolres Sidrap Bagikan Helm ke Mahasiswa

SIDRAP, koranmakassarnews.com — Hari Kelima Operasi Zebra Pallawa 2023, Polres Sidrap melakukan Kampanye Tertib Berlalu Lintas di Universitas Ichsan Sidenreng Rappang, Jalan Jenderal Sudirman, Kelurahan Pangkajene, Kecamatan Maritengngae, Kabupaten Sidrap. Jumat (08/09/2023)

Kegiatan Kampanye Tertib Berlalu Lintas dipimpin langsung oleh Kapolres Sidrap AKBP Erwin Syah,S.I.K bersama Rektor Universitas Ichsan Sidrap Dr. Darnawati dengan didampingi oleh Waka Polres Kompol M.Akib, PJU, Kanit Laka IPDA Triono dan Kanit Kamsel Satlantas Polres Sidrap AIPTU Suriadi.

Dalam Kampanye Tertib Berlalu Lintas, Kapolres Sidrap AKBP Erwin Syah,SIK membagikan Helm Standar Nasional Indonesia (SNI) kepada mahasiswa sebagai upaya untuk mengedukasi agar tetap tertib berlalu lintas saat berkendara.

baca juga : Jumat Curhat, Kapolres AKBP Erwin Syah Juga Salurkan Buku di Universitas Ichsan Sidrap

Kapolres Sidrap juga menyampaikan kepada mahasiswa Universitas Ichsan Sidrap bahwa, Sat Lantas Polres Sidrap saat ini sedang melaksanakan Operasi Zebra Pallawa 2023 yang akan digelar selama 14 Hari. Mulai 4 September kemarin dan baru akan berakhir pada 17 September mendatang.

“Dalam operasi Zebra Pallawa 2023, ada 7 sasaran pelanggaran yang menjadi prioritas. Yaitu Pengendara tidak menggunakan handphone saat berkendara, Pengendara dibawah umur, pengendara berboncengan lebih dari 1 orang, berkendara tidak menggunakan helm SNI dan mengemudi tidak menggunakan Safety Belt, Pengemudi atau pengendara dalam pengaruh alkohol, Pengemudi atau pengendara melawan arus lalulintas, Pengemudi atau pengendara melebihi batas kecepatan berkendara”, Terang Kapolres Sidrap. (**/Wisnu)