oleh

HPMM Komisariat Unhas Sukses Gelar Sosialisasi dan Try Out SNBP dan SNBT 2024 untuk Siswa di Massenrempulu

ENREKANG, koranmakassarnews.com — Himpunan Pelajar Mahasiswa Massenrempulu Komisariat Universitas Hasanuddin (HPMM Kom. Unhas) mengadakan rangkaian kegiatan Sosialisasi dan Try Out SNBP & SNBT 2024 dengan tema “SIAP MENGHADAPI SNBP DAN SNBT BAGI PELAJAR MASSENREMPULU MENUJU PERGURUAN TINGGI NEGERI”.

Kegiatan ini sukses memberikan dampak positif bagi siswa kelas 12 SMA/MA, SMK sederajat di Kabupaten Enrekang untuk mempersiapkan diri menghadapi Seleksi Nasional Berbasis Prestasi (SNBP) dan Seleksi Nasional Berbasis Tes (SNBT), khususnya di daerah Massenrempulu.

Sosialisasi yang berlangsung dari tanggal 8 hingga 17 Januari 2024 sukses diadakan oleh tim HIMPUNAN PELAJAR MAHASISWA MASSENREMPULU (HPMM KOM. UNHAS), yang berkunjung ke 36 sekolah yang tersebar di kecamatan-kecamatan di Enrekang. Acara ini bukan hanya sebagai ajang informasi mendalam mengenai SNBP & SNBT, melainkan juga sebagai forum interaktif di mana siswa diperkenalkan pada berbagai beasiswa di Universitas Hasanuddin (UNHAS) dan memiliki kesempatan untuk berdiskusi langsung mengenai jurusan-jurusan yang mereka minati.

Ketua Panitia, Arham, mengungkapkan rasa bangganya atas kesuksesan kegiatan ini dan berkomitmen untuk memberikan dukungan maksimal kepada para siswa. Sedangkan Ketua Umum HPMM Komisariat Unhas periode 2023-2024, Aldi, berharap agar Sosialisasi dan Try Out ini dapat memberikan dorongan positif kepada para siswa dalam menghadapi SNBT nantinya. Kegiatan ini menjadi wujud nyata dari komitmen HPMM Komisariat Unhas dalam mendukung pendidikan di Indonesia.

Pada pembukaan Try Out, yang dilaksanakan di aula perpustakaan umum Enrekang, dihadiri langsung oleh dewan senior HPMM Kom. Unhas, Husain M. Dedi Ardi, S.Pi selaku Ketua Pengurus Pusat Himpunan Pelajar Mahasiswa Massenrempulu periode 2009-2011, Aswan Anjas S.Sos., M. Ap selaku Sekretaris Kominfo kabupaten Enrekang, serta ketua umum Pengurus Pusat Himpunan Pelajar Mahasiswa Massenrempulu Periode 2023-2025 yakni Muhammad Arya S.Kom dan kepala Bidang Kebudayaan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Dr. Edy Wardoyo S.Pd. M.Pd yang sekaligus membuka kegiatan Try Out. Pada hari kedua Try out yang berlokasi di aula SMAN 1 Enrekang, Kakanda Aswan Anjas S.Sos., M. Ap juga hadir memberikan semangat kepada peserta dalam sambutannya.

baca juga : Aksi Unras, Hipermata Komisariat UINAM Desak Pemerintah Agar Kembali Anggarkan Beasiswa Pendidikan

Try Out dilaksanakan selama dua hari intensif dengan jumlah peserta mencapai ± 600 orang. Acara yang diadakan pada tanggal 20 dan 21 Januari 2024 ini memberikan pengalaman ujian mendekati kondisi sebenarnya dan menjadi sebuah kolaborasi antara HPMM Komisariat Unhas dan Amsterdam Institute, sebuah bimbingan belajar ternama. Tujuan kerjasama ini adalah memberikan pengalaman ujian yang mendekati kondisi sebenarnya kepada peserta dan meningkatkan kepercayaan diri mereka saat menghadapi SNBT nantinya.

HPMM Komisariat Unhas mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi dalam keberhasilan acara ini dan berharap dapat memberikan kontribusi nyata dalam membangun masa depan cerah para generasi penerus bangsa.(ZF)