oleh

HUT Pertama Karma Cafe Makassar Diwarnai Aksi Unjuk Rasa

MAKASSAR, koranmakassarnews.com — Sekumpulan mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Lintas Lembaga melakukan aksi unjuk rasa di depan Karma Cafe pukul 18:30, rabu 8 Desember 2021 sebagai bentuk penolakan kehadiran musisi indonesia Sammy Simorangkir di acara ulang tahun Karma yang pertama di Jalan Letjen Hertasning.

” Kami mengutuk keras tindakan Karma Cafe yang mencoba melawan aturan Pemkot Makassar mengenai prokes yang dimana Kota Makassar saat ini masuk di PPKM Level II”, ujar Usman Reubun dalam orasinya.

Aksi mahasiswa ini tidak lama karena beberapa security Karma Cafe menghalang-halangi unras mahasiswa, dan rencananya para pengunras ini akan melaporkan aksi premanisme pihak Karma Cafe terhadap Aktivis Koalisi Lintas Lembaga.

baca juga : Dinas Pariwisata Makassar Pertanyakan Keabsahan TDUP Cafe Karma

Tidak hanya itu, pengunras juga meminta kepada Pemkot Makassar untuk menutup dan mencabut izin operasional Karma Cafe karena telah melanggar prokes.

“Kami juga meminta Walikota Makassar agar mencopot Kasatpol PP Kota Makassar karena telah melakukan pembiaran pelanggaran prokes oleh Karma Cafe”, ujar Usman.

Hingga berita ini tayang, awak media terus mencoba menghubungi Kasatpol PP Kota Makassar namun belum direspon, sementara acara peringatan ulang tahun yang pertama Karma Cafe masih berlangsung. (*)