oleh

Indah Putri Indriyani Nakhodai IKA Hubungan Internasional Unhas

MAKASSAR, koranmakassarnews.com — Ikatan Alumni Hubungan Internasional (IKAHI) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Hasanuddin menggelar Musyawarah Besar tahun 2021. Kegiatan yang berlangsung secara hibrid, mrnggabungkan luring terbatas, dan daring melalui platform zoom meeting, Sabtu (3/4).

Acara yang berlangsung mulai pukul 10.00 Wita dihadiri oleh Dekan FISIP Unhas (Prof. Dr. Armin, M.Si), Ketua Departemen HI Unhas (Darwis, Ph.D), Pengurus IKA FISIP Unhas, dan jajaran alumni HI Unhas dari berbagai angkatan dan berbagai wilayah.

Ketua Harian IKAHI FISIP Unhas Periode 2017-2020, Mattewakkan, menyebutkan bahwa selama periode kepengurusan yang lalu, dinamika dalam IKAHI FISIP Unhas sangat aktif.

“Ada banyak pelajaran dan pengalaman yang dapat kita ambil untuk memperkuat kepengurusan periode mendatang. Kami mengucapkan terima kasih atas dukungan berbagai pihak,” kata Mattewakkan.

Mewakili Pengurus IKA FISIP Unhas, Baharuddin Solongi selaku Wakil Ketua Umum, menyampaikan bahwa sinergi dan kolaborasi IKA Departemen di lingkup FISIP Unhas memiliki makna penting.

baca juga : Baksos Kolaborasi TP PKK Makassar dan Departemen Ilmu Kesehatan Anak FK Unhas

Salah satu agenda musyawarah besar kali ini adalah memilih kepengurusan IKAHI FISIP Unhas Periode 2021-2025. Secara aklamasi, forum Mubes menyepakati Indah Putri Indriyani, mahasiswa HI FISIP Unhas angkatan 1995.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh sivitas akademik HI FISIP Unhas, terutama para alumni yang memberi kepercayaan ini. Saya berharap dukungan dan kolaborasi dari kita semua untuk kesuksesan kepengurusan mendatang,” kata Indah Putri, yang saat ini menjabat sebagai Bupati Luwu Utara.

Acara Musyawarah Besar IKAHI FISIP Unhas tahun 2021 selanjutnya diisi dengan pembahasan beberapa agenda, dan silaturahmi dengan alumni dari berbagai angkatan. (*/ir)