oleh

Ingin Raih Akreditasi Perpustakaan Nasional, SMPN 1 Makassar Tingkat Fungsi

koranmakassarnews.com—Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Makassar, memaksimalkan fungsi sarana perpustakaan. Hal itu, untuk mendapatkan akreditasi perpustakaan nasional dari Badan Akreditasi Nasional (BAN).

Kepala Sekolah SMPN 1 Makassar Suaib Ramli menjelaskan, fokus akreditasi perpustakaan sekolah yang dipimpinnya. Dirinya meningkatkan mulai dari pelayanan pada siswa dan juga, kenyamanan siswa saat berada di perpustakaan.

“Saya sangat mengapresiasi kemajuan dan kekompakan yang terbangun selama ini, dengan menuju Akreditasi perpustakaan ditingkat nasional tentu akan mendapat nilai positif ke akreditasi sekolah kedepannya,” kata Suaib, Selasa (21/01/2020).

Lebih lanjut, waktu ke waktu sekolah SMPN 1 Makassar terus melakukan perbaikan sistem pembelajaran. Selain itu juga meningkatkan mutu, sebagai upaya pendidikan diera digital 4.0.

Sementara, Kepala perpustakaan, yang berlokasi Jalan Bajing areng No. 17 Sitti Aminah menyebutkan, keunggulan perpustakaannya, menjadi ruangan melatih skiil para siswa.

Baca   Juga : Dapat Bantuan Paving Block, Kepala SMPN 37 : Pemerintah Tahu Betul keinginan Sekolah

Sitti Aminah mengatakan, perpustakaan merupakan ruangan terpenting di sekolah. Sebab di sana tak hanya menjadi tempat belajar, namun penyerapan terhadap proses belajar mengajar.

“Sehingga kenyamanan siswa diperhatikan. kelebihan ruang perpustakaan salah satunya melatih skill siswa dengan sistim pendekatan secara emosional,” tutup Sitti Aminah.

Laporan : Moko        Editor : Nunu