oleh

Jadi WNI, Klok : Demi Tuhan, Saya Tunduk Kepada RI

JAKARTA, koranmakassarnews.com — Mantan pemain PSM Makassar, Marc Klok resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) pada hari Kamis kemarin 12 November 2020, setelah pengambilan sumpah di Kantor Kementerian Hukum dan HAM Wilayah DKI Jakarta.

“Penantian panjang Marc Klok untuk menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) usai sudah. Pemain kelahiran Amsterdam, Belanda itu menuntaskan tahap akhir yaitu pengambilan sumpah WNI Kantor Kementerian Hukum dan Ham Wilayah DKI Jakarta, Kamis (12/11/2020),” tulis pernyataan di situs resmi Persija Jakarta.

Marc Klok mengatakan bahwa dirinya akan tunduk kepada negara Indonesia sebagai bukti cintanya kepada Ibu Pertiwi.

“Demi Tuhan, saya bersumpah untuk melepaskan kekuasaan asing dan tunduk kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia, Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945,” kata Marc Klok.

Usai resmi menjadi WNI, Klok merasa lega. Pemilik nomor punggung 10 di Persija itu mengaku sangat gembira dan siap memberikan yang terbaik untuk Indonesia.

baca juga : Appi dan PSM Makassar, Jubir PP, Try Sulkarnain : Tidak Ada Hubungan Politik

“Sangat senang dan terima kasih kepada Persija dan seluruh pihak yang mendukung. Akhirnya saya menjadi orang Indonesia dan bisa bermain di Timnas. Saya berharap bisa memberikan prestasi tertinggi untuk negara ini,” kata Klok.

Marc Klok sendiri sudah berada di Indonesia sejak 2017, sejak memperkuat PSM Makassar. Selain lama tinggal di Indonesia, ia juga punya garis keturunan Indonesia dari sang kakek buyut, Jan Ernst Karel, yang berdarah Makassar. (*)