oleh

Jelang Pemilu 2024, Sat Intelkam Polres Sidrap Gelar Pelatihan dan Bimtek

SIDRAP, koranmakassarnews.com — Menjelang Pemilu 2024, Polres Sidrap Polda Sulsel menggelar pelatihan dan Bimbingan teknis (Bimtek) Fungsi teknis Intelkam yang dibuka Kabag SDM Polres Sidrap AKBP Sudirno, SH didampingi Kasat Intel IPTU Suhardi,SH dan diikuti seluruh personil Sat Intelkam jajaran Polres Sidrap.

Mewakili Kapolres Sidrap AKBP Erwin Syah. S.I.K, AKBP Sudirno mengatakan, Bimtek sebagai ajaran tentang teknik penggalangan terhadap Tokoh Agama, Suku, RAS dan antar golongan dalam rangka cipta kondisi dan stabilitas keamanan menuju Pemilu aman 2024.

“Kita harapkan dengan adanya pelatihan dan Bimtek akan semakin meningkatkan kemampuan anggota Intelkam kita, dalam mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan menjelang pesta demokrasi tahun 2024 khususnya di Kab. Sidrap,” ungkapnya, Rabu (09/8/2023). Pagi

baca juga : Peringati HUT ke 75, Polwan Polres Sidrap Gelar Baksos

Setelah pembukaan, Kasat Intelkam Polres Sidrap IPTU Suhardi, berharap semua sudah memahami tugas pokok masing-masing yang mana saat ini kita hanya menambahkan beberapa giatnya saja.

“Sebagaimana Tahapan pemilu tahun 2024 saat ini sudah masuk tahapan ke 6 yaitu masa pendaftaran caleg, calon kepala daerah dan calon Presiden, Silahkan di mapping masing-masing basis Paslon, jangan sampai terjadi konflik pada saat kampanye nantinya”, jelas Kasat Intel.

“Selanjutnya untuk pelaksanaan penggalangan, pada prinsipnya seseorang pada umumnya pasti ada kebutuhan, jika kebutuhan kita penuhi insyaallah mereka akan menjalin hubungan yang baik dengan kita dan nanti sesudah masa pencalonan Presiden akan ada masa kampanye dan lakukan mapping kondisi masyarakat didaerahnya masing-masing”, terangnya. (**/Wisnu)