oleh

Kader Demokrat Dorong ARA Untuk Maju di Pilkada Makassar 2024

MAKASSAR, koranmakassarnews.com — Pengurus DPC Partai Demokrat kota Makassar terus mematangkan persiapan untuk menghadapi pemilu 2024 di kota Makassar. Kader partai besutan presiden RI ke 6 Susilo Bambang Yudhoyono itu berkomitmen untuk tetap menjadi lokomotif perjuangan bersama rakyat.

“Hari ini kami menggelar silaturahmi calon pengurus DPC Demokrat kota Makassar. Karena baru saja kami melakukan musyawarah cabang, kita akan lanjutkan ke konsolidasi sekaligus mempersiapkan diri untuk acara pelantikan yang akan digelar Februari akhir,” ungkap ketua DPC Demokrat Makassar, Adi Rasyid Ali, di Hotel Claro Makassar, Sabtu (4/2/2023).

Hadir pada rapat konsolidasi dan pemantapan ini selain Ketua FPC Demokrat Kota Makassar, Adi Rasyid Ali juga turut Fatmawati Wahyuddin selaku Sekretaris DPC Demokrat kota Makassar, Faisal Ibnu Ketua Bappilu Demokrat Makassar, H. Arifin Kulle Bendahara Demokrat, Zulkifli Thahir Ketua OKK Demokrat, H. Rey Arsyad Wakil Ketua I serta bakal caleg dan pengurus DPC Demokrat kota Makassar.

Proses pelantikan nanti diperkirakan pada tanggal 18 Februari oleh ketua umum DPP Demokrat AHY dengan begitu berbagai persiapan juga telah dimatangkan. Pelantikan ada dua yakni pelantikan pengurus DPC dan pelantikan Srikandi beserta jajaran.

Ketua DPC Demokrat Makassar saat diwanwancarai usai Rapat Konsolidasi dan Pemantapan Pemilu 2024

“Kami akan dilantik langsung oleh ketua umum AHY dan juga sekaligus diadakan pelantikan Srikandi partai Demokrat yang dipimpin istri Wakil Ketua I Demokrat Makassar”, tutur ARA akronim nama Wakil Ketua DPRD Kota Makassar

Kepengurusan periode ini lanjut ARA adalah perpaduan antara milenial dan 30 persen perempuan. Milenial wajib dan perempuan wajib posisi itu semua sudah tercukupi.

“Kepengurusan jumlahnya kurang lebih sama seperti tahun yang lalu dan kami yang paling butuh kader itu di tingkat kecamatan, kelurahan”, lanjut ARA

Tak hanya itu, Ketua Pengprov IOF Sulsel ini menyebutkan banyak hal dibicarakan pada pertemuan tadi. Salah satunya Demokrat Makassar mempersiapkan jagoannya menghadapi pileg 2024.

“Meskipun penetapan DCS bulan mei dan DCT bulan juni nanti tapi antusias masyarakat untuk mendaftar sebagai Bacaleg di Partai Demokrat sudah banyak dan menurut data Bappilu Demokrat Makassar sudah ada 40 an bacaleg yang mendaftar,” jelas ARA.

baca juga : Calon Tunggal, ARA Optimis Pimpin Kembali DPC Partai Demokrat Kota Makassar

Soal Pilkada Makassar 2024, ARA sendiri diminta kesiapannya oleh kader Demokrat untuk maju sebagai balon Walikota Makassar. ARA menyebutkan bahwa dorongan kader itu spontan dari bawah hanya saja dirinya masih fokus dulu menghadapi pileg 2024.

“Memang ada beberapa kader memberikan dorongan. Tetapi tentu saat ini kami harus fokus dulu di pilcaleg namun karena ini dorongan dan kepercayaan tentu sebagai ketua partai wajib amanah,” tuturnya.

Ketua DPC Partai Demokrat Makassar ini pun menargetkan meraih 8 atau 10 kursi di DPRD Kota Makassar. “Namanya juga target kursi dan semua partai pasti ingin menang, tentu kami punya cara tersendiri untuk mencapai target itu”, pungkas ARA. (*)