oleh

Kadis PU Makassar Pimpin Rakor Bahas Sosialisasi Pemasangan Sambungan IPAL Losari

MAKASSAR, koranmakassarnews.com — Zuhaellsi Zubir Kepala Dinas PU Kota Makassar pimpin rapat koordinasi membahas kegiatan sosialisasi pemasangan sambungan rumah proyek Instalasi Pembuangan Air Limbah (IPAL) Losari di Ruang rapat UPT PAL Jl Kerung-kerung Makassar, Senin, (31/01/2022).

Kadis PU Makassar menekankan untuk fokus pada kegiatan sosialisasi IPAL Losari yang merupakan tupoksi dari UPT PAL Pembangunan IPAL Losari dimana sementara ini masih berlangsung dan tentu pada akhirnya UPT PAL juga yang akan mengelola IPAL Losari tersebut di tahun 2023 mendatang.

“Sosialisasi ini juga untuk menjawab keluhan warga karena adanya kegiatan penggalian dijalan raya terkait pemasangan sambungan rumah ke IPAL Losari, ” tambah Zuhaelsi Zubir.

baca juga : Beri Motivasi Dalam Laksanakan Tugas, Tim Ahli Walikota Sambangi Dinas PU Kota Makassar

Lebih lanjut, Kepala DPU Makassar mengaku akan turun langsung dengan mempersiapkan 4 tim yang akan mendampingi konsultan Metropolitan Sanitation Management Investment Project (MSMIP).

“Rencananya rapat bersama tim MSMIP akan diselenggarakan pada rabu mendatang guna membahas pendampingan tim UPT PAL Dinas PU untuk kegiatan sosialisasi ini”, ungkapnya.

Selain point diatas rapat tersebut juga membahas rencana penetapan tarif penyambungan rumah tinggal namun masih menjadi rancangan dan akan difinalkan di forum ADB bersama pemkot Makassar agar dimasukkan dalam rancangan jasa usaha. (*)