oleh

Kapolsek Bontoala Pantau Pospam Nataru dan Gereja di Wilayahnya

MAKASSAR, koranmakassarnews.com — Operasi Lilin 2021 dalam rangka pengamanan Natal dan tahun baru 2022 telah di mulai, hal ini di tandai dengan resminya pos pengamanan Nataru di tempati oleh personil gabungan dari Polri dan TNI.

Guna memastikan kesiapan para personil menduduki pos PAM yang telah di dirikan oleh Polsek Bontoala di jalan Gunung Latimojong, Kompol Syamsuardi selaku Kapolsek Bontoala melakukan kontrol dan pemantauan serta memberikan himbauan kepada para petugas Posko, Jumat (24/12/21).

Di katakan oleh Kapolsek bahwa Pospam didirikan sebagai tempat bagi personel pengamanan yang bertugas, di mana di dalamnya melibatkan Personel Polri, TNI, Kesehatan dan instansi terkait lainnya guna mengantisipasi gangguan Kamtibmas yang akan timbul selama perayaan Natal dan tahun baru.

Selain itu, Kapolsek juga melakukan pemantauan gereja gereja yang ada di wilayah hukumnya dan melakukan koordinasi dengan petugas security guna memastikan kesiapan gereja dalam melaksanakan ibadah.

baca juga : Kapolsek Bontoala Turun Langsung Antisipasi Kemacetan dan Kerumunan di Pasar Cidu Makassar

Salah satu gereja yang di sambangi Kapolsek adalah Gereja Kristus Yesus (GKY) yang terletak di jalan Andalas Kota Makassar dan dalam dialognya dengan pengurus Gereja bahwa gereja tersebut akan melaksanakan ibadah yang di mulai pada hari ini sekitar pukul 18.00 Wita.

“Sesuai dengan surat perintah yang telah di keluarkan oleh Polrestabes Makassar bahwa mulai hari ini semua gereja telah di jaga dan di tempati oleh personil guna melakukan pengamanan Deni mengantisipasi hal hal yang tidak di inginkan” ujar Kapolsek.

Terakhir Kapolsek berpesan kepada petugas jaga, baik yang jaga Pos PAM Nataru maupun yang jaga gereja untuk melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab.