oleh

Kejar Target Cakupan, 500 Penyandang Disabilitas Divaksinasi COVID-19 di Smesco

JAKARTA, koranmakassarnews.com — Sebanyak 500 peserta penyandang disabilitas dan pendampingnya akan menerima vaksinasi hari ini, Jumat (9/7) di Sentra Vaksinasi Smesco, Jakarta Selatan. Kegiatan ini merupakan salah satu strategi dalam mencapai target vaksinasi terhadap 181,5 juta masyarakat Indonesia.

Penerima vaksinasi penyandang disabilitas berasal dari organisasi penggiat disabilitas dan disabilitas di komunitas yang tersebar di Jabodetabek.

Kegiatan ini diselenggarakan atas kerja sama Kementerian Kesehatan dengan Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah, Kementerian Sosial, Pemerintah Daerah, didukung oleh Himpunan Pritel Penyewa Mall Indonesia (HIPPINDO), Grab Indonesia, Good Doctor, PT. Bluebird, dan berbagai Organisasi Disabilitas.

Foto : Vaksinasi Covid-19

Mobilisasi peserta vaksinasi menuju ke sentra vaksinasi Smesco disediakan dengan dukungan dari mitra Blue Bird dan Grab.

Salah satu penyandang disabilitas, Rosidah, mengaku tidak merasakan efek apapun usai divaksinasi dan menunggu 30 menit. Perempuan yang aktif di Persatuan Penyandang Disabilitas Fisik Indonesia itu pun mengajak ke rekan sesama penyandang disabilitas lainnya untuk divaksinasi.

“Pengalaman saya setelah divaksin alhamdulillah baik, nggak terasa apa-apa ya. Pesan saya untuk teman-teman penyandang disabilitas lainnya ayo datang ke pusat pelayanan kesehatan untuk vaksinasi, itu aman dan untuk meningkatkan kekebalan imunitas kita,” ucap Rosidah.

Sebelumnya, kegiatan vaksinasi COVID-19 bagi penyandang disabilitas di DKI telah dilakukan di sentra vaksinasi, Fasyankes, dan panti-panti oleh Dinkes DKI dengan jumlah sasaran sebanyak 20.335 sasaran.