oleh

Kendalikan Inflasi, Lurah Tompobalang Targetkan 14 Longwis Selesai Dibenahi

MAKASSAR, koranmakassarnews.com — Demi mengendalikan laju inflasi, Pemerintah Kelurahan Tompo Balang, Kecamatan Bontoala bakal menyelesaikan pembenahan 7 Lorong Wisata (Longwis) lagi untuk tahun ini dimana sebelumnya tahun lalu sudah ada 7 Longwis yang selesai.

“Untuk keseluruhan sudah ada 14 Longwis. Tahun lalu sudah ada 7 dan tahun ini kita selesaikan 7 lagi Longwis yang ada di kelurahan Tompo Balang,” kata Yunus S.Pd saat ditemui dikantornya, jl. Labu Kelurahan Tompo Balang, Kecamatan Bontoala, Kota Makassar, Senin (12/06/23).

Lurah Tompobalang melanjutkan untuk menyelesaikan itu semua dirinya senantiasa melakukan koordinasi dengan RT dan RW diantaranya bagaimana menjaga kebersihan longwis yang sudah selesai. Kendati demikian, dirinya juga tetap melakukan pengawasan kebersihan di wilayahnya.

baca juga : Kelurahan Timungan Lompoa Tahun Ini Targetkan 7 Lorong Wisata

Guna menjaga keamanan di Longwis. Lurah Tompo Balang telah memasang CCTV di tiap Longwis.

Diketahui Longwis sendiri merupakan penyempurnaan program Lorong Garden. Dimana lahan kosong atau pekarangan dimanfaatkan untuk budidaya aneka tanaman pangan keluarga.

“Melalui program Longgar Makassar tidak hanya mampu memenuhi kebutuhan pangan keluarga, tetapi juga mengendalikan laju inflasi. Pasalnya melalui Longgar, tanaman penyumbang inflasi seperti cabai dibudidayakan oleh warga”, pungkas Yunus. (Darwin)