oleh

Kesegaran Sirup Asli Markisa Khas Makassar Cap BBD & Karaeng Makin Digemari

MAKASSAR, koranmakassarnews.com — Siapa yang tidak mengetahui buah markisa? Buah ini dikenal kaya akan kandungan vitamin A, vitamin C, fosfor, kalsium, magnesium, zat besi dan kalium. Kandungan dari Markisa juga memiliki khasiat untuk membuat saraf menjadi lebih rileks. Selain itu, markisa sering dijadikan obat untuk masalah pencernaan dan penyakit lambung.

Sirup markisa memang jadi oleh-oleh khas kota Makassar. Tapi untuk menikmati segarnya sirup markisa yang tanpa pengawet, warga Makassar maupun Sulsel pada umumnya bisa mencoba Sirup Markisa Buah Bola Dunia (BBD) &  Karaeng.

Menurut Incha distributor sirup BBD & Karaeng mengatakan bahwa buah markisa ini diambil dari Malino Gowa karena diketahui bahwa daerah di Indonesia yang terkenal dengan tanaman markisanya ada di Sulawesi Selatan, tepatnya di Kabupaten Gowa, Kelurahan Malino.

Malino terletak di dataran tinggi dan memiliki udara yang sejuk serta jauh dari hiruk pikuk kehidupan kota sehingga Malino sangat dikenal dengan wisata perkebunannya, salah satunya ialah perkebunan Markisa yang dapat dijumpai di kawasan Desa Kanreapia yang berjarak ±9 km dari pusat Malino.

“Buah markisa yang dihasilkan diolah menjadi minuman segar bermutu tinggi dan mempunyai ciri khas rasa yang berbeda dengan markisa dari daerah lain”, tambah Incha kepada www.koranmakassarnews.com, selasa (2/3/21)

Pabrik pengolahan sirup Markisa BBD & Karaeng

Diakui ayah 4 anak ini sejak menjadi distributor sirup markisa BBD & Karaeng dari tahun ke tahun sangat digemari dan diminati oleh masyarakat Sulsel maupun di luar provinsi Sulsel.

“Orderan kami melonjak naik bahkan para pedagang banyak yang bergabung menjadii agen dan reseller, mungkin karena kami mempertahankan cita rasa asli markisa dan beda dengan merk lain dan memang kami sangat menjaga kualitas”, tutur Incha.

baca juga : Jelang Ramadhan, Permintaan Akan Sirup Markisa Buah Bola Dunia Makin Tinggi

Dia juga membuka peluang bagi siapa saja yang ingin menjual produk sirup markisa BBD & Karaeng dengan menghubungi agen terdekat.

Sirup BBD & Karaeng terdiri dari 2 kemasan yang pertama dos putih isi 3 botol dengan volume 630 mil dan kedua keranjang isi 2 botol dengan volume 1000 mil (1liter).

“harga sirup markisa BBD & Karaeng sangat terjangkau dan sangat mudah dipasarkan serta mudah diperoleh di beberapa toko ole-ole di kota Makassar”, pungkas Incha. (*)