oleh

Ketua KONI Makassar Dinobatkan Sebagai Tokoh Olahraga Terbaik di Sulsel

MAKASSAR, koranmakassarnews.com — Ketua umum Komite Olahraga Indonesia (KONI) Makassar, Ahmad Susanto, meraih penghargaan sebagai tokoh olahraga terbaik di Sulawesi Selatan, pada Selasa (29/08/2023), di Claro Hotel Makassar.

Ketika menerima plakat dan piagam penghargaan, Ahmad Susanto menyampaikan rasa terima kasih atas apresiasi yang diberikan kepadanya.

“Ini sebagai bagian dari pengakuan bahwa Kabar Makassar menghargai peran sektor olahraga sebagai suplemen, bukan sebagai pelengkap,” kata Ahmad.

Dalam sambutannya di hadapan para hadirin, Ahmad meminta izin dan dukungan untuk terus mengawal prestasi olahraga dengan mengubah pola pikir bahwa olahraga bukan hanya tentang medali. Bagi Ahmad, olahraga memiliki peran sebagai mitigasi sosial.

baca juga : Sambangi Booth KONI di F8, Walikota Makassar: Ini Baru Pertama Kali

“Olahraga berperan sebagai kanalisator yang mengubah energi negatif menjadi energi positif dan produktif bagi masyarakat kota Makassar dan Sulawesi Selatan,” ungkapnya.

Penghargaan yang diterima oleh Ahmad Susanto tidak diberikan tanpa alasan. Kiprahnya di dunia olahraga sudah dimulai jauh sebelum menjabat sebagai Ketua KONI Makassar. Selain itu, Ahmad Susanto juga dikenal sebagai sosok yang penuh inovasi dan prestasi dalam dunia olahraga. (*)