oleh

Ketua Tim Wasev TMMD Berkunjung Keparepare, Ini Pesannya

PAREPARE, koranmakassarnews.com — Ketua Tim Pengawas dan Evaluasi Markas (Wasev) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD), Brigadir Jendral TNI Furdiyantoso, SH., M.M, melakukan peninjauan posko dan lokasi program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 110 Tahun 2021, berada di Kelurahan Lemoe, kecamatan Bacukiki, kota Parepare, kamis (18/3/2021).

Dalam sambutan Brigadir Jendral TNI Furdiyantoso mengatakan, untuk pengawasan dan evaluasi TMMD ke-110 TA 2021 yang saat ini sedang berjalan, bertujuan untuk mengukur kinerja organisasi satuan tugas TMMD mulai tahap perencanaan, persiapan, pelaksanaan sampai dengan pengakhiran, dengan harapan agar kegiatan TMMD dapat berjalan secara optimal efektif dan efisien, meskipun masih dalam situasi pandemi Covid 19.

Adapun tujuan dalam kegiatan TMMD ini, selain untuk percepatan pembangunan di daerah, ini juga membantu mengatasi kesulitan rakyat, serta sebagai sarana untuk mempererat kemanunggalan TNI-Rakyat. Program TMMD di lakasanakan melalui proses perencanaan yang mengutamakan, aspirasi dan kepentingan masyarakat, melalui mekanisme Bottom Up Planning yang di laksanakan secara komprehensif dan integral, dengan melibatkan semua unsur terkait, di mulai dari tingkat Desa/Kelurahan, sampai dengan tingkat Kab/Kota.

Lanjut Brigadir Jendral TNI Furdiyantoso menyatakan, Sasaran-sasaran yang telah di pilih berdasarkan skala prioritas dan strategis, di teliti dan di padukan, dengan program pemerintah daerah, kemudian di bahas di forum DPRD, untuk di sahkan menjadi Program TMMD. Selanjutnya Program TMMD di serahkan oleh Bupati/Walikota kepada Dandim selaku Dansatgas TMMD, untuk dikerjakan selama 30 hari, setelah selesai hasil pekerjaan TMMD di serahkan oleh Dandim kepada Pemerintah Daerah, dalam hal ini Bupati/Walikota untuk di gunakan dan di manfaatkan oleh seluruh masyarakat.