oleh

Komitmen Bupati Sinjai, Dalam Pembangunan Sentra Industri Logam dan Peternakan.

SINJAI, koranmakassarnews.com — Pembangunan Sentra Industri Logam dan Sentra Industri Peternakan di pastikan rampung pada tahun 2021, hal itu di katakan Kepala Dinas Perindag dan ESDM Sinjai, Muh Saleh.

Dirinya membeberkan bahwa pembangunan sentra yang lokasinya berada di 2 Kecamatan Sinjai Selatan dan Sentra Industri Logam di Kecamatan Bulupoddo saat ini dalam tahap pre Construction Meeting (PCM) atau pra Kontrak.

“Minggu kemarin kita sudah melakukan PCM atu pra Kontrak kemudian di lanjutkan dengan pengukuran diloksi dan minggu ini sudah akan mulai melakukan pekerjaan fisik pembersihan Lokasi, demikian juga di Bulupoddo mulai hari ini sudah melakukan Konstruksi, sebelumnya minggu kemarin pematangan lahan,” ungkapnya, Senin (26/07/2021).

Bupati Sinjai, ASA

Muh Saleh menambahkan bahwa pelakasanaan masa kontrak terhadap sentra Industri yang di bangun di masa kepemimpinan Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA), itu sampai pada bulan Desember 2021 yang akan mendatang.

Hal tersebut, di sesuaikan dengan jadwal yang di buat oleh Konsultan Pengawas dan juga pelaksana kegiatan, sehingga dapat di targetkan akan rampung pada minggu ke-2 Bulan Desember.

“In Sya Allah Kontaknya per Desember dan kita Ber-Do’a Mudah-mudahan tidak ada kendala di tahun 2022 yang akan mendatang sudah dapat di manfaatkan oleh pelaku-pelaku usaha,” Pesannya.

Mantan Kabag ini melanjutkan pembagunan Setdakab Sinjai ini, di mana 2 Sentra tersebut akan di siapkan tempat untuk beberapa kelompok Industri Kecil dan Menengah (IKM), Sehingga dengan adannya sentra ini di pastikan akan menyerap Tenaga Kerja baru.

baca juga : Bupati Sinjai Resmikan Dua Masjid Naungan Ponpes Al Markas Al Islamy Darul Istiqamah

Sementara ditempat yang berbeda, Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa mengatakan bahwa sentra industri ini nantinya di harapkan dapat memenuhi kebutuhan masyarakat, khususnya makanan hasil olahan daging dan peralatan dari hasil logam.

“Di sentra industri hasil peternakan nantinya akan menghasilkan berbagai hasil olahan daging yang siap di sajikan atau di pasarkan seperti daging Sapi maupun daging Ayam. begitupula di bagian sentra Industri Hasil Logam, para pelaku IKM bisa memproduksi parang, cangkul, pisau dan sejenisnya,” tandasnya. (fajar)