oleh

Kunjungi DDI Mangkoso Barru, Wagub Pastikan Pemerintah Selalu Hadir

BARU,koranmakassarnews.com—Wakil Gubernur Sulawesi-Selatan Andi Sudirman Sulaiman kunjungi Pondok Pesantren Darud Da’wah wal Irsyad (DDI) Mangkoso, kelurahan Mangkoso, kecamatan Soppeng Riaja, Kabupaten Barru, Rabu, (8/1).

Kunjungannya kali ini terkait dengan terkena musibah angin kencang yang menimpa pondok pesantren tersebut.

Dalam kesempatannya, Wagub Sulsel Andi Sudirman Sulaiman mengatakan, bahwa sejauh ini pemerintah provinsi masih proses bantuan, pengiriman bantuan dan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) masih pendataan, seperti di Kabupaten Barru ini masih pendataan besok dilakukan koordinasi.

Ia juga menambahkan, bahwa memastikan apa saja kebutuhan mereka. Dan kemarin sudah dilakukan pengiriman bantuan di beberapa wilayah terutama Kabupaten Sidrap.

“Alhamdulillah, sampai sekarang tidak ada korban jiwa karena itu yang paling penting. Kemudian di Kabupaten Sidrap dilakukan rekonstruksi untuk beberapa rumah oleh pemerintah daerah dan koordinasi dengan TNI-Polri,” ucap Andi Sudirman.

Mengenai bentuk bantuan yang diberikan kepada warga kata Andi Sudirman, bentuk bantuan yang standar-standar seperti, selimut, tenda, indomie dan lainnya. Karena banyak yang menginap dirumah tetangga dan keluarganya.

Baca Juga : Keynote Speaker di Unismuh, Wagub Sulsel : Kita Mesti Menggalakkan Ekonomi Syariah

Terakhir kata Andi Sudirman, mudah-mudahan prediksi itu tidak terjadi dan melintasi di sini. “Dan semua warga harap tenang, dan berdoa serta waspada tetap diutamakan,” ungkapnya.

“Insya Allah, bahwa Pemerintah Provinsi akan selalu hadir bersama pak gubernur, Wagub Sulsel, Bupati, Walikota dan seluruh jajaran pemerintah, TNI-Polri, selalu bahu membahu untuk menyelesaikan masalah ini,” harapnya. (*)