oleh

Makassar dan Gowa Jadi Perhatian FKPT Sulsel Ditengah Covid-19

koranmakassarnews.com — Forum Kordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT) Sulawesi Selatan mengadakan kegiatan bertajuk Jihad Kemanusiaan Melawan Covid-19 melalui pembagian Masker dan Sembako untuk masyarakat pada Jumat, 1 Mei 2020 di Kota Makassar dan Kab. Gowa.

Kegiatan Bagi-bagi masker dan sembako tersebut terdapat 5 titik di Makassar yaitu wilayah Rappokalling, Tinumbu, Barukang, Suangga, Tammua dan Taeng Pallangga Kabupaten Gowa.

Pembagian sembako dan masker tersebut menyasar warga masyarakat yang terdampak ekonomi akibat Wabah Covid 19. Misalnya Pekerja yang dirumahkan, Marbot mesjid, Warga yang tidak mampu, Janda Janda Tua dan Guru Guru Mengaji.

Menurut Muammar Bakri, Ketua FKPT Sulawesi Selatan, kegiatan tersebut salah satu wujud jihad kemanusiaan yang dilakukan oleh FKPT ditengah merebaknya wabah covid -19 yang berdampak signifikan terhadap perekonomian dan kegiatan sosial keagamaan dan kemasyarakatan.

” Ditengah pemberlakuan PSBB di Makassar dan sebentar lagi di Kab. Gowa, semua kalangan harus bergerak membantu dan bahu membahu ditengah keterbatasan dan kesulitan berbagai akses, semua harus berjihad atas nama kemanusiaan” tegasnya.

Baca Juga : Sasar Generasi Muda dan Milenial, FKPT Sulsel mulai kegiatan di Soppeng

Kegiatan tersebut diikuti oleh beberapa pengurus FKPT Sulawesi Selatan tanpa memgabaikan aturan PSBB untuk tetap menjaga jarak, memakai masker dan tidak membuat kerumunan. (*)