oleh

Masyarakat dan Pemerintah Desa Pariwang Budayakan Gotong Royong Setiap Sabtu

ENREKANG, koranmakassarnews.com — Semangat Gotong Royong di Desa Pariwang, Kecamatan Maiwa, Kabupaten Enrekang, rupanya masih melekat di sanubari masyarakat disana, jumat (24/06/22). Terbukti, betapa antusiasnya mereka mengikuti kegiatan gotong royong yang dimotori Pemerintah Desa setempat.

Berbagai kegiatan gotong royong yang dilakukan dengan melibatkan masyarakat dan pemerintah desa serta saling bahu-membahu. Seperti yang dilakukan baru-baru ini, mereka bahu-membahu memperbaiki rabat beton jalan desa yang sudah hancur dan berlubang, dengan cara cor ulang atau ditambal.

Hal ini dilakukan demi kenyamanan masyarakat untuk menjaga keselamatan dan keamanan pengendara yang melintas, terlebih lagi bagi anak-anak sekolah yang setiap hari melalui jalan tersebut. Sekedar diketahui bahwa dana yang digunakan betul-betul murni swadaya masyarakat setempat.

Menurut Kepala desa Pariwang Yusuf Usman, inisiasi gotong royong yang dilaksanakan setiap hari sabtu, tak lain karena dirinya ingin budaya gotong royong terus hidup di masyarakat desa yang dipimpinnya.

Baca Juga : Warga Soroti Proyek Pengamanan Sungai Saddang Desa Cemba Enrekang

“Saya bangga dengan antusiasme masyarakat yang secara sukarela meninggalkan pekerjaan mereka untuk terlibat dalam kegiatan ini, Dimana kegiatan gotong royong yang dijadikan rutinitas masyarakat desa di Pariwang, sehingga seberat apapun persoalan timbul akan dapat terselesaikan dengan baik,” ujar Yusuf Usman saat dihubungi disela kegiatannya.

Lanjutnya, bahkan hampir semua perangkat desa dan masyarakat bergabung dalam kegiatan tersebut. Mudah-mudahan ini jadi budaya masyarakat, sehingga apa yang masyarakat inginkan segera terwujud, “terang kades Pariwang. (ZF)