oleh

Parkir Liar di Depan Kantor BPJS, Dishub Makassar : Belum Ada Solusi

koranmakassarnews.com — Awal tahun 2020 menjadi tugas baru bagi stake holder utamanya yang mengatasi soal kemacetan yang ada di Kota Makassar. Perwali 64/2011 tentang larangan parkir di lima titik ruas jalan sepertinya tak mampu membuat sadar masyarakat untuk mentaati aturan yang telah ada.

Hal tersebut masih tercermin pada oknum oknum yang menyalahi aturan parkir yang di sorot oleh beberapa media di depan kantor BPJS Kesehatan Makassar dan depan KFC Jl. AP Pettarani.

Meski di masa kepemimpinan Walikota Makassar, Ir. H. Moh. Ramdhan “Danny” Pomanto, Dishub telah melakukan penertiban di dua lokasi yakni depan Kantor BPJS Jl. AP. Pettarani, KFC dan depan RS Labuang Baji Jl. Dr Sam Ratulangi namun kini masih tetap beroperasi.

Menyikapi persoalan parkir di depan BPJS Kesehatan, Kadishub Makassar Mario Said saat dikonfirmasi membenarkan bahwa hal tersebut masih menjadi problem bersama antara kepolisian dan PD Parkir sendiri.

baca juga : Parkiran Liar Depan Kantor BPJS Makassar Kembali Beroperasi

“Sebelumnya soal parkir tersebut sudah pernah di lakukan eksekusi bersama jajaran kepolisian dan PD Parkir. Namun lahan parkir serta kapasitas BPJS Kesehatan itu sendiri tidak memilki lahan parkir yang memadai,” kata Mario Said, sabtu (4/1/20)

Ia menambahkan, kedepan akan berkoordinasi kembali bersama pihak PD Parkir, Kepolisian dan pihak Dishub sendiri untuk mencari solusi dari masalah ini. (MOKO)