oleh

Peduli Sesama, Personil Brimob Yon A Pelopor Bersihkan Puing Sisa Kebakaran

MAKASSAR, koranmakassarnews.com – Puing – puing sisa kebakaran 13 ( Tiga Belas ) rumah semi permanen di Jalan Bontoduri, Pa’ baeng – baeng Kota Makassar pada kamis kemarin tampak berserakan dan mulai dibersihkan pagi ini oleh personel Batalyon A Pelopor Satuan Brimob Polda Sulsel bersama sama dengan masyarakat setempat.

Tergerak oleh rasa kemanusiaan, Personel Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Sulsel yang dipimpin langsung oleh Komandan Batalyon ( Danyon ) A Pelopor Sat Brimob Polda Sulsel AKBP Darminto, S.Sos besama 2 SST Personel Batalyon A Pelopor bergerak menuju ke lokasi kebakaran.

Kedatangan personel Batalyon A Pelopor ini adalah untuk membantu meringankan beban korban dengan membantu membersihkan sisa puing-puing akibat kebakaran yang menghanguskan 13 Unit rumah di Jalan Bontoduri 7, Kelurahan Pa Baeng – Baeng, Kecamatan Tamalate, Kota Makassar, demikian disampaikan Komandan Batalyon A Pelopor AKBP Darminto, S.Sos., dilokasi gotong royong pembersihan puing-puing rumah warga, Jumat (23/04/2021).

baca juga : Respon Cepat Brimob Yon A Pelopor Bantu Warga Padamkan Api di Bontoduri

Dengan berbekal semangat untuk membantu sesama personel Batalyon A Pelopor dengan semangat melakukan pembersihan sisa-sisa puing kebakaran meskipun tengah menjalankan ibadah puasa. Selain itu, tampak pula Danyon A Pelopor AKBP Darminto, S.Sos juga turun langsung melakukan pembersihan sisa kebakaran bersama para personel Batalyon A Pelopor

“Jadi kegiatan ini kami lakukan atas dasar kemanusiaan sebagai wujud nyata dari bhakti Brimob untuk masyarakat dalam meringankan beban warga yang tertimpa musibah. Kemudian hal ini juga menjadi perhatian khusus dari kami, karena kejadian tersebut terjadi di tengah bulan suci Ramadan, sehingga kami berupaya semaksimal mungkin agar korban kebakaran dapat tetap menjalankan ibadah puasa mereka dengan khusyuk dengan membangun tenda darurat sebagai tempat tinggal sementara untuk para korban,” ujar Daminto. (*)