oleh

Pembangunan Infrastruktur di Kecamatan Terjauh Ini Makin Maju di Era Bupati Enrekang Muslimin Bando

ENREKANG, koranmakassarnews.com — Bupati Enrekang Muslimin Bando (MB), menghadiri pelantikan perangkat desa se-kecamatan Bungin, di Alun-Alun Bungin, Sabtu (17/6/2023). Dalam sambutannya, MB meminta perangkat desa yang telah dilantik untuk bekerja maksimal dan profesional membangun desa.

“Jangan lagi ada yang malas-malasan bekerja, pelantikan ini tanda kalian resmi sebagai perangkat desa. Bantu Kepala desa, membawa desa kalian masing-masing lebih maju dalam pembangunan dan sejahtera masyarakatnya”, harap MB.

Dalam kesempatan ini juga, di hadapan masyarakat enam desa di kecamatan Bungin, MB menyebut jika pembangunan di Bungin sepuluh tahun terakhir sudah sangat maju utamanya di sektor Infrastruktur.

“Lihat sekarang, dari Baraka ke Bungin sudah bisa ditempuh tak lebih satu jam. Dulu, bisa sampai tiga jam. Artinya perekonomian masyarakat ikut maju, dan kami pemerintah bekerja keras demi membangun Bungin”, tambahnya.

Senada dengan wakil Bupati, Asman mengaku pembangunan jalan akses Baraka-Bungin yang sudah hampir rampung 95 persen, Namun justru masyarakat lebih suka membicarakan yang belum diperbaiki 5 persennya.

baca juga : Pelantikan Perangkat Desa Kecamatan Cendana, Bupati Enrekang Banjir Pujian dari Kades

“Kebanyakan bicarakan yang belum diperbaiki, padahal tinggal sedikit. Dan yang bagus sudah banyak. Contoh jalan masuk Bungin, hampir semua sudah beton tapi malah di media sosial foto foto yang rusak. Pembangunankan bertahap”, ujarnya.

Masyarakat Bungin begitu antusias menyambut kehadiran MB-Asman, yang diujung masa jabatannya tetap prioritaskan pembangunan di Kecamatan terjauh di Enrekang ini. (*)