oleh

Penertiban PK5 Rusak Tenda Pedagang, Warga: Jangan Tebang Pilih!

MAKASSAR, koranmakassarnews.com – Penertiban Pedagang kaki lima (PK5) di sepanjang jalan Gunung Bulusaraung kelurahan Gaddong Kecamatan Bontoala kota Makassar menuai sorotan. Pasalnya penertiban yang dilakukan oleh pemerintah kecamatan Bontoala Senin (15/3/2021) pagi, menyebabkan kerusakan sejumlah barang milik pedagang.

Salah seorang pedagang sop kepala ikan mengakui mengalami kerugian berupa kerusakan tenda dan kehilangan bangku karena disita oleh aparat kecamatan.

“Saya tidak ada di tempat saat kejadian. Nanti setelah penertiban saya lihat bangku sudah tidak ada. Tenda juga sudah hilang, yang tinggal sisa potongannya. Sepertinya digunting.” ungkap Nida pedagang sop kepala ikan.

Sorotan juga datang dari ketua OKK MPW Pemuda Pancasila Sulsel, Zulkifli Thahir, ia menyayangkan pengrusakan yang diduga dilakukan oleh aparat pemerintah kecamatan Bontoala. Apalagi kata dia di masa pandemi Covid 19 melanda, masyarakat sedang berusaha menciptakan peluang usaha dari keterpurukan ekonomi.

“Ya cukup disayangkan aksi arogan oknum aparat yang terkesan semena mena terhadap kalangan masyarakat bawah, apalagi sampai merusak properti pedagang. Itukan dibeli pakai uang.” ucap Bang Chuleq sapaan akrabnya.

“Kalau memang mau menertibkan ya sekalian tertibkan semuanya, jangan terkesan tebang pilih.” lantang Ketua IWO Sulsel ini.