oleh

Penuhi Kebutuhan Internet Masyarakat Enrekang, Ian Latanro Luncurkan Wifi Gratis

ENREKANG, koranmakassarnews.com — Anggota DPRD Sulsel dari daerah pemilihan Sulsel 9, Andi Ian Kurniawan Latanro, memperlihatkan dukungan penuh pada pemenuhan kebutuhan internetet masyarakat Kabupaten Enrekang. Tidak tanggung-tanggung, legislator dari Partai Demokrat ini memasang wifi gratis menggunakan internet dedicate.

Internet dedicate adalah jaringan terpisah dari jalur internet umum sehingga memiliki kecepatan dan kapasitas yang jauh lebih unggul dari jaringan wifi yang menggunakan jaringan umum.

“Wifi ini kita pasang, sebagai bentuk support atas kebutuhan internet masyarakat Kabupaten Enrekang. Wifi yang kita pasang ini menggunakan sistem internet dedicate, jaringannya sendiri yang ditarik dari kabel fiber optik sendiri, sehingga bisa di gunakan 300 orang secara bersamaan,” jelas Ian yang dikonfirmasi Sabtu malam, (6/1/2024).

Internet dedicate sendiri memang menjadi pilihan untuk mendapatkan jaringan internet yang lebih stabil dan dapat diandalkan karena tidak terganggu oleh lalu lintas internet umum yang berlebihan. Selain itu, koneksi internet dedicated biasanya memiliki kecepatan dan kapasitas yang lebih besar daripada koneksi internet umum.

“Tahap awal kita pasang di Caffee Taman yang ada di wilayah kota Kabupaten Erekang. InsyaAllah kedepan akan kita coba untuk pasang di seluruh kecamatan,” jelasnya.

baca juga : Dukung Olahraga Millenial, Politisi Demokrat Ian Latanro Gelar Turnamen E-Sport Mobile Legends

Legislator yang kembali maju pada Pileg 2024 menggunakan Partai Demokat nomor urut dua ini, berharap, jaringan internet ini bisa dimanfaatkan seluas-luasnya untuk masyarakat umum. “Ini memang untuk mensupport kebutuhan internet masyarakat agar bisa mempercepat akses komunikasi dan menunjang perkembangan digitalisasi di Kabupaten Enrekang. Harapan saya, ini bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh masyarakat Kabupaten Enrekang,” pungkasnya.

Wifi itu sendiri saat ini sudah dapat diakses di lokasi yang dimaksud dengan menggunakan user name demokrat dan password wifi nomor2. Salah satu pengguna wifi yang ditemui di lokasi, Muhammad Anas, mengaku sangat terbantu dengan adanya jaringan wifi gratis seperti ini.

“Sangat membantu. Apalagi kecepatannya sangat bagus dibanding wifi-wifi biasa. Terimakasih untuk Pak Ian Latanro yang sudah memasang ini dan bisa dimanfaatkan gratis oleh masyarakat,” ucap Anas. (*)