oleh

Perangi Stunting dari Hulu, Wakil Ketua Komisi IX DPR RI Melkiades Gandeng BKKBN Gelar Sosialisasi di Makassar

MAKASSAR, koranmakassarnews.com — Sebagai bentuk komitmen mencegah stunting, Wakil Ketua komisi IX DPR RI, Emanuel Melkiades Laka Lena gandeng mitra kerja BKKBN maksimalkan sosialisasi ke warga.

Kali ini, Melkiades gelar sosialisasi bertajuk tema pencegahan stunting dari hulu di Grand Asia Hotel Makassar, Rabu (22/11/2023)

“Pencegahan dimulai dari hulu itu sangat penting. Hal ini sebagai langkah pencegahan berkelanjutan,” terang Melkiades.

Pencegahan dari hulu ini dapat dimaksimalkan melalui peningkatan gizi pada remaja dan pemeriksaan kesehatan sejak 3 bulan sebelum menikah.

baca juga : Dispustaka Enrekang Mewujudkan Misi Literasi Digital Bersama Anggota DPR RI Komisi X Mitra Fakhruddin MB

“Kami mengajak warga Makassar perangi stunting dari hulu mulai edukasi bagi remaja yang belum menikah hingga yang sudah menikah dan masa kehamilan soal pemenuhan gizi tentunya,” tutur dia.

Melkiades berharap sosialisasi bertajuk edukasi ini dapat memberi dampak positif bagi warga Makassar hingga hasilnya dapat menekan kasus stunting mulai dari hulu.

Turut hadir pada kegiatan tersebut yakni Direktorat Bina Ketahanan Remaja BKKBN Pusat, Priyanti, S.E., M.P.H, Koordinator Bidang Lalitbang BKKBN Sulsel, Ahmad Harun, S.Sos, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kota Makassar, Syahruddin, S.Sos., M.Adm.Pemb serta warga Makassar. (Asm)