oleh

PLN UPK Punagaya Bersama Diskop UKM Jeneponto Serah Terimakan CSR Rumah Produksi UMKM Dampingan

JENEPONTO, koranmakassarnews.com — PLN UPK Punagaya kembali menyerahkan Corporate Social Responsibility (CSR) berupa bantuan perbaikan rumah produksi kepada Kelompok pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) Cahaya Kawaka dan UD Garam Sniper yang merupakan binaan  PT PLN (Persero) UPK Punagaya Kerjasama dengan Dinas Koperasi dan UKM Kab. Jeneponto, kamis (22/9/22).

Dalam sambutannya, Manager PLN UPK Punagaya, Yunan Kurniawan Manager menyampaikan bahwa bantuan rumah produksi ini merupakan salah satu upaya yang dilakukan untuk meningkatkan kualitas garam rakyat yang kurang bersaing serta sarana dan prasarana produksi garam rakyat yang kurang memadai, serta kemampuan pemasaran garam rakyat yang umumnya masih skala lokal.

Sementara Agus Salim selaku Ketua UD Garam Sniper menyampaikan terimakasihnya kepada Pihak PLN UPK Punagaya dan Dinas Koperasi dan UKM Kab. Jeneponto serta semua pihak terkait atas bantuan CSR Rehab rumah produksi untuk garam sehingga bisa terealisasi.

“Alhamdulillah kita ucapkan terima kasih kepada semua pihak bahwa pembinaan dan pemberian CSR akan dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk meningkatkan mutu produsi kami, semoga bisa meningkatkan produksi garam halus beryodium kami”, ucapnya.

Ditempat yang sama Mernawati selaku Kadis Koperasi dan UKM Kab. Jeneponto menyampaikan, “Kami atas nama Pemda Kabupaten Jeneponto mengapresiasi kepada Pihak PLN UPK Punagaya dengan adanya bantuan CSR untuk perbaikan Rumah Produksi di tahun 2022 bagi pelaku UMKM”.

baca juga : Program Greenhouse PLN UPK Punagaya Berhasil Membantu Ekonomi Masyarakat Desa Punagaya

“Kami berharap hal ini dapat meningkatkan program peningkatan kualitas rumah produksi sekaligus mengedukasi kepada para pelaku UMKM  tentang keamanan pangan yang akan dikomsumsi konsumen. Kedepan kami akan melakukan pendampingan untuk penguatan kelembagaan dan peningkatan kapasitas bagi Kelompok Cahaya Kawaka dan UD Garam Sniper yang saat ini memproduksi kurang lebih 5 Ton/tahun dan ”, imbuh, Mernawati.

Ditempat terpisah pihak Team Verifikator dari PLN UPK Punagaya Bangkala, Muh Firmasyah Fattah mewakili PLN UPK Punagaya didampingi oleh Sekretaris Desa Punagaya dan Team Dinas Koperasi dan UKM Kab. Jeneponto menambahkan, “Mitra binaan PLN UPK Punagaya kami harap bisa memperbaiki produksinya dan kami berharap memanfaatkan fitur Marketplace PLN Mobile membantu menjual promosi produknya”, pungkas Muhammad Firmansyah Fattah. (*)