oleh

Polres Toraja Utara Gelar Pengamanan Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Pemilu 2024 Tingkat Kabupaten

TORAJA UTARA, koranmakassarnews.com — Kepolisian Resor Toraja Utara Polda Sulsel menggelar pengamanan Rapat Pleno terbuka Rekapitulasi Hasil Penghitungan Perolehan Suara Pemilihan Umum Tahun 2024 tingkat Kabupaten Toraja Utara.

Kegiatan pengamanan tersebut dijadwalkan berlangsung mulai tanggal 29 Februari hingga 05 Maret 2024 di Toraja Missiliana Hotel Kec. Kesu Kab. Toraja Utara.

Sebelum dimulainya kegiatan pengamanan, terlebih dahulu dilaksanakan apel kesiapan pengamanan yang melibatkan 45 Personel Polres Toraja Utara dipimpin Kabag Ops KOMPOL Marthen Tangallo.

Saat dikonfirmasi, Kapolres Toraja Utara AKBP Zulanda, S.IK.,M.Si melalui Kabag Ops KOMPOL Marthen Tangallo mengungkapkan bahwa pengamanan ini dilakukan untuk memastikan kelancaran pelaksanaan Rekapitulasi Penghitungan Perolehan Suara dalam tetap terjaganya situasi Kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polres Toraja Utara.

Selain memastikan rasa aman, konsep pengamanan yang dilaksanakan diimplementasikan dengan memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat, sambungnya.

baca juga : Wujud Peduli, Ketua Bhayangkari Toraja Utara Melayat Ke Rumah Duka Personil yang Meninggal Dunia

“Tujuannya adalah meniadakan gangguan Kamtibmas dan mencegah adanya kelompok-kelompok yang ingin menggagalkan serta membuat situasi yang tidak kondusif selama pelaksanaan Rekapitulasi Penghitungan Perolehan Suara oleh KPUD Toraja Utara,” ujar Kabag Ops.

Ditambahkannya, dengan mengedepankan prinsip keamanan, ketertiban dan kelancaran, Polres Toraja Utara bertekad memastikan bahwa selama kegiatan Perhitungan Perolehan Suara tingkat Kabupaten dapat berjalan aman, tertib, dan lancar.

“Selama pelaksanaan Penghitungan Perolehan Suara di wilayah hukum Polres Toraja Utara, diharapkan tidak terjadi hal-hal yang dapat mengganggu kegiatan rekapitulasi,” harapnya.

Intinya, dengan pengamanan yang digelar Polres Toraja Utara siap bekerja sama dengan seluruh pihak terkait guna menjamin keberhasilan dan integritas Pemilihan Umum tahun 2024, tutup Kabag Ops. (*)