oleh

Polrestabes Makassar Bentuk Herd Immunity Lewat Percepatan vaksinasi

MAKASSAR, koranmakassarnews.com — Target Vaksinasi terus di kejar agar Herd Immunity di kota Makassar terbentuk ketika varian baru Covid-19 Omicron masuk di Kota Makassar karena masyarakat sudah siap lantaran sudah memiliki kekebalan tubuh yang kuat karena pemenuhan vaksinasi.

Hal tersebut dikatakan oleh Kapolrestabes Makassar Kombes pol Budi Haryanto, S.Ik.,MH yang memantau langsung pelaksanaan vaksinasi yang di gelar secara nasional di posko Recover jalan Kandea Kelurahan Bontoala Tua Kecamatan Bontoala Kota Makassar. Selasa (11/01/22).

Pelaksanaan vaksinasi nasional ini di laksanakan secara serentak di wilayah Republik Indonesia dengan sasaran warga yang belum melaksanakan vaksin dan juga warga lansia yang rentan akan penularan virus guna percepatan target seratus persen di masing masing wilayah.

Selain pelaksanaan vaksinasi di posko recover tersebut, tim Urusan Kesehatan (Urkes) Polrestabes Makassar juga melaksanakan vaksinasi dengan cara door to door yang di pimpin langsung oleh Ka Urkes Kompol Sulkarnain, SKM.,M.Adm.,SDM dengan sasaran warga lansia di sekitar area pelaksanaan vaksinasi.

baca juga : Kasatlantas Polrestabes Makassar : Mushollah Ini Dibangun Untuk Warga

Lebih lanjut Kapolrestabes menyebutkan bahwa saat ini kebut vaksinasi di Kota Makassar terus di gencarkan dengan harapan dalam rentang waktu yang tidak lama pemenuhan seratus persen akan tercapai.

Olehnya itu ia mengharapkan agar pihak pihak yang terkait untuk bersama sama mengedukasi masyarakat untuk melaksanakan vaksin agar target tersebut dapat terpenuhi.

“Saya mengajak kepada seluruh masyarakat kota Makassar untuk melaksanakan vaksinasi sebagai langkah pembentukan kekebalan kelompok agar dapat terhindar dari virus Covid-19 varian Omicron karena sudah terbukti vaksinasi dapat mencegah penyebaran virus” tutupnya. (*)