oleh

Program Polri Lestarikan Negeri, Polres Soppeng Lakukan Penanaman Pohon Serentak

SOPPENG, koranmakassarnews.com — Polres Soppeng melaksanakan Penanaman Pohon secara serentak dengan tema “Polri Lestarikan Negeri Penghijauan Sejak Dini dalam rangka HUT Kemerdekaan RI ke 78, Rabu (23/08/23).

Kegiatan yang dipusatkan di Labempa Dusun Maniangpatu Desa Lompulle Kecamatan Ganra Kabupaten Soppeng dipimpin langsung Kapolres Soppeng AKBP Dr. (C) H. Muhammad Yusuf Usman S.H.,S.I.K.,M.T didampingi Dandim 1423 Soppeng Letkol Inf. Sigit Suhendro Hadi Kusmawan ST, M.Tr ( Han ) dengan melibatkan unsur Forkopimda, TNI – Polri, Pemerintah Kabupaten Soppeng, Bhayangkari, Pramuka serta Masyarakat Desa Lompulle.

Kapolres Soppeng AKBP Dr. (C) H. Muhammad Yusuf Usman S.H.,S.I.K.,M.T dalam kesempatannya mengatakan bahwa Penanaman Pohon ini merupakan Program pimpinan Polri, ini serentak diseluruh Indonesia”.terangnya.

“Hal ini menarik, tentunya kita Polri, diajak untuk sama – sama menjaga lingkungan, lingkungan ini penting tentunya kedepan untuk anak cucu kita kedepan, dan saya himbau agar rekan – rekan yang lain ikut menjaga khususnya Tiga Pilar Kamtibmas dan Masyarakat daerah sekitar.

“Harapan kita kedepan mudahan – mudahan ada manfaat khususnya warga di Kecamatan Ganra dan di Desa Lompulle ini”.tutup AKBP Muh. Yusuf

Dalam kegiatan tersebut sebanyak 1400 pohon ditanam yang terdiri dari Jati Putih, Jati Merah, Ketapang, Lengkeng dan Rambutan.

baca juga : Polres Soppeng Kembali Gelar Safari Subuh di Masjid Ar Rahman Lapajung

Pada kesempatan yang sama, Kapolres Soppeng bersama Dandim 1423 Soppeng serta unsur Forkopimda juga mengikuti penanaman serentak oleh Kapolri secara Virtual.

Turut hadir dalam penanaman Wakil Ketua Pengadilan Negeri, Kajari Soppeng atau yang mewakili, Wakapolres Soppeng, Para PJU Polres Soppeng, Ketua Bhayangkari Cabang Soppeng beserta Ranting Ganra dan Pengurus, Kades Lompulle, Danposramil beserta personil, personil Polres dan Polsek Ganra, Tokoh Masyarakat, Pemuda serta Pramuka Kecamatan Ganra. (**/Wisnu)