oleh

Pulihkan Ekonomi, Dispar Makassar Bersama APPBI Gelar Indonesia Shopping Festival 2022

MAKASSAR, koranmakassarnews.com — Demi mendorong percepatan pemulihan perekonomian di Indonesia khususnya di Kota Makassar pasca pandemi covid-19, Dinas Pariwisata Kota Makassar berupaya melakukan kolaborasi dengan Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) menggelar event Indonesia Shopping Festival (ISF) 2022.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Makassar, Muhammad Roem yang turut menghadiri sekaligus membuka acara Indonesia Shopping Festival (ISF) 2022 yang dilaunching di Nipah Park, kamis (11/8/22) mengatakan Indonesia Shopping Festival (ISF) ini merupakan kegiatan yang berskala Nasional dan berpusat di Kota Solo.

“Jadi kegiatan ini akan dilaksanakan serentak di seluruh pusat perbelanjaan di Indonesia termasuk di Kota Makassar dan acara ini akan berlangsung selama 10 hari dari tanggal 11 – 21 Agustus 2022. Acara ini juga akan dimeriahkan dengan pesta diskon hingga 77% sesuai dengan usia Republik Indonesia tahun ini”, ujar Roem.

baca juga : Tingkatkan SDM di Sektor Kepariwisataan, Dispar Makassar Kembali Gelar Diksar Bagi Guru dan Pelajar

Muhammad Roem menyampaikan bahwa ISF ini merupakan program kolaborasi bersama antara industri seluruh mal bekerja sama dengan Dinas Pariwisata dan Dinas Perdagangan.

Kegiatan ini merupakan langkah awal pemerintah sebelum memasuki acara tahunan Makassar Great Sale 2022 yang rencananya akan di laksanakan sebagai rangkaian acara hari ulang tahun (HUT) Kota Makassar ke 415 tahun pada 09 November 2022 mendatang.

“Kami berharap acara ini dapat membantu pemerintah dalam melakukan upaya percepatan pemulihan ekonomi di Indonesia terkhusus di Kota Makassar”, pungkas Roem. (*)