oleh

RSUD Daya Makassar Bekerjasama Dinkes Sulsel Gelar Baksos Donor Darah

MAKASSAR, koranmakassarnews.com — Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Daya Kota Makassar bekerja sama dengan UTD Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Selatan kembali melakukan kegiatan donor darah pada Selasa (13/6/2023) yang digelar di Pelataran Kantor Lantai 2 RSUD Daya Kota Makassar, Jl. Perintis Kemerdekaan km 14, Kel. Daya, Kec. Biringkanaya, Kota Makassar, Sulawesi Selatan

Donor darah ini merupakan kegiatan yang rutin dilaksanakan guna mendorong masyarakat untuk menjaga kesehatan sekaligus membantu mereka yang membutuhkan.

“Donor darah ini sudah kita lakukan, sudah jadi kegiatan yang rutin. Selain event yang sudah ter-schedule, ada juga kegiatan donor darah yang memang bertepatan dengan ulang tahun PMI, misalnya,” ujar dr Achmad Asyari, Direktur Utama RSUD Daya Kota Makassar.

“Selain kegiatan sosial, donor darah ini juga untuk kesehatan tentunya ‘kan sel darah merah dalam tubuh kita ini diregenerasi 120 hari, dan karena itu perlu donor darah setiap enam bulan atau kalau memungkinkan setiap tiga bulan,” sambung dr. Ari sapaan akrabnya.

baca juga : Kadinkes Bersama Dirut RSUD Daya Makassar Launching Simulasi CAT Pelamar P3K

Selain donor darah, RSUD Makassar juga melakukan kegiatan pembukaan PAUD untuk anak-anak karyawan dan staf Rumah Sakit Umum Daerah Daya Kota Makassar demi meningkatkan pelayanan dan menjaga kesehatan anak-anak dari bahaya penyakit, yang dicover dalam bingkai inovasi Jampangi Jagai Anakta.

Bagi mereka yang ingin melakukan donor darah silahkan datang secara langsung. Pendonor hanya perlu memasukan nomor Kartu Identitas Penduduk (KTP) dan identitas pribadi lainnya.

“Yang jelas, donor darah itu berimpact  dan sangat berpengaruh kepada kesehatan tubuh. Buat para pegawai dan masyarakat, ayo kita sama-sama donor darah sekaligus mendukung pasokan darah di UTD Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Selatan juga Palang Merah Indonesia (PMI)”, ajak Dirut RSUD Daya Makassar. (**)