oleh

Semangati Pelaku UMKM, Spiderman Parepare Kibarkan Bendera Raksasa di Pantai Cempae

PAREPARE, koranmakassarnews.com — Jika di berbagai daerah, khususnya pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) mengibarkan bendera putih tanda menyerah pada pandemi, namun hal itu tidak berlaku bagi pelaku UMKM di Kota Parepare.

Beberapa pemuda memberikan semangat dengan cara yang unik, seperti mengenakan kostum Spiderman (manusia laba-laba).

Rudi Hartono bersama tiga orang temannya berinisiatif mengibarkan bendera Merah Putih raksasa dan berlarian di pesisir pantai Cempae, kelurahan Wattang Soreang, kecamatan Soreang, kota Parepare.

Salah satu tujuan mengibarkan bendera berukuran raksasa ini adalah untuk menyemangati para pelaku UMKM, agar mereka tetap bertahan di masa pandemi covid-19.

“HUT RI ke 76 adalah momentum memperingati kemerdekaan dan kita harus memberikan semangat kepada pelaku UMKM, hari ini kami berempat berlari sambil mengibarkan bendera merah putih berukuran raksasa disekitar Pantai Cempae, kami minta untuk tidak menyerah harus bangkit dan kembali bersemangat”, tutur Rudi, senin (16/8/21).

Dirinya bersama teman-temannya memilih Pantai Cempae, karena ada puluhan pelaku UMKM di pesisir pantai ini. Pemerintah Parepare tidak melarang berjualan, hanya saja jam operasi di batasi hingga pukul 21.00. Pelaku UMKM khususnya kafe dan warung makan, hanya bisa menerima pengunjung 25 persen dari kapasitas.

Demi menyemangati para pelaku UMKM selain mengibarkan bendera raksasa, Rudi juga mengajak komunitas Spiderman lainya, untuk melakukan aksi membersihkan pantai Cempae wilayah Kota Parepare, Sulawesi Selatan.

baca juga : Rayakan HUT Kemerdekaan Ke-76 Group Divers Indonesia Kibarkan Merah Putih di Bawah Laut Samalona

Sementara pria berkostum spiderman lainnya, Muhammad Takbir menjelaskan, hari ini ada empat Spiderman yang berpakaian sama dari komunitas Spiderman Sweetness.

“Kami turun membersihkan pantai, ini dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke 76 tahun semoga momen luar biasa ini, bisa memberikan semangat kepada masyarakat Indonesia khususnya masyarakat Kota Parepare”, ucap Takbir.

Di ketahui para pelaku UMKM di wiliyah pantai Cempae, sangat ceria melihat aksi empat spiderman dan ini menandakan semangat 45 juga berkobar dalam dada meraka. (Sis)