oleh

Siap Menang, Partai Perindo Segera Daftarkan Bacalegnya Ke KPU Sulsel

MAKASSAR, koranmakassarnews.com — Ketua DPW Partai Perindo Sulsel, Sanusi Ramadhan didampingi Ketua TFP serta Ketua Bappilu Perindo Kota Makassar menyampaikan pernyataan pers kepada awak media terkait kesiapan dan persiapan Partai Perindo Sulawesi Selatan memenuhi ketetapan jadwal pendaftaran Bacaleg oleh KPU, di Sekertariat DPW Partai Perindo Sulawesi Selatan dibilangan KM 9 Tamalanrea, rabu(10/5/23).

Diketahui masa pendaftaran bacaleg hanya berlangsung 14 hari terhitung sejak 1-14 Mei 2023. Dalam pernyataan pers yang disampaikan Uchy sapaan akrab Sanusi Ramadhan menjelaskan bahwa dari pemantauan langsung hasil penginputan data silon KPU sampai saat ini progress penginputan data Bacaleg ke aplikasi Silon KPU sudah mencapai 85% dari 825 dapil kabupaten dan kota serta 11 dapil provinsi.

“Dan Insya Allah pada tanggal 14 Mei 2023, Kami secara kolektif dari DPW sampai DPD kabupaten dan kota se Sulawesi Selatan akan mendaftarkan seluruh Bacaleg Perindo yang telah berhasil kami rekrut”, jelas Uchy.

Ketua Perindo Sulsel Sanusi Ramadhan

Sementara itu ketua Bappilu DPD Perindo kota Makassar, Muhammad Askar juga menjelaskan kepada awak media terkait jumlah Bacaleg DPD Partai Perindo Kota Makassar yang akan didaftarkan di tanggal 14 Mei 2023 , Askar menjelaskan ada 50 Bacaleg Perindo yang akan didaftarkan di 5 dapil yang tersedia di kota Makassar.

Saat ditanya oleh wartawan terkait target kursi yang akan dicapai oleh Perindo, Askar menjelaskan, melihat komposisi Bacaleg yang terdaftar di partai Perindo disemua dapil maka dirinya optimis, 5 kursi akan di capai oleh partai Perindo.

“Kami sudah memformulasikan komposisi Bacaleg dengan sangat baik dimana kita bagi tiga kategori 4 caleg kuat, 3 caleg yang memiliki spirit untuk menang dan 3 lagi mensupport suara siginifikan, jadi ketiga kategori caleg ini apabila di gabungkan maka akumulasi perolehan suaranya Insya Allah akan signifikan dan tidak mustahil setiap dapil di kota Makassar akan mendapatkan 1 kursi”, tutup Askar.

baca juga : Pastikan Kemenangan, Partai Perindo Makassar Gelar Rapat Konsolidasi Dapil Bacaleg

Sementara itu Ketua TFP Perindo Sulawesi Selatan terkait target perolehan kursi tingkat Sulawesi Selatan, Muhammad Natsir Busrah menegaskan bahwa dari 11 dapil yang tersedia di provinsi Sulawesi Selatan , dia optimis dapat menembus 6 sampai 7 kursi.

Selain menyampaikan jadwal pendaftaran Bacaleg perindo se-Sulawesi Selatan, Uchy juga menegaskan telah melakukan koordinasi secara intensif kepada para ketua DPD agar memperhatikan dan menyiapkan waktu pendaftaran tanggal 14 Mei 2023 yang tersisa waktunya sekitar 3 hari lagi.

“Dalam masa 3 hari kedepan kami akan merampungkan seluruh data Bacaleg yang akan di input pada aplikasi silon KPU”, tutup Uchy. (*)