oleh

Siswa SMPN 10 Makassar Ini Satu Satunya Peserta Lolos Seleksi Jamnas Mewakili Kwarran Bontoala

MAKASSAR, koranmakassarnews.com — Konsistensi Gugus Depan SKEMA SMPN 10 Makassar dalam pengembangan dan pembinaan gerakan pramuka, membuahkan hasil dengan meloloskan satu orang siswanya di ajang Jambore Nasional Gerakan Pramuka tingkat penggalang 2022.

Siswa SMPN 10 Makassar yang lolos seleksi jamnas adalah Zulkhaerifal Kelas 9b,  yang merupakan satu satunya peserta mewakili Kwarran Bontoala dengan proses seleksi yang sangat ketat, dan mampu menyisihkan ratusan peserta dari beberapa sekolah di kecamatan Bontoala

“Alhamdulillah, siswa kami bisa lolos ikut Jamnas tahun ini. Memang ini impian pihak sekolah untuk mengikuti Jambore Nasional,” kata Kepala SMPN 10 Makassar, Drs. Topan Adil, M.Pdi Jumat (29/7)

Dirinya sangat bersyukur, dan berterima kasih kepada panitia yang selalu mendukung, dan juga berkat peran guru-guru yang selalu memberi motivasi kepada siswa siswi di SMP 10 Makassar.

baca juga : Buka Resmi KMD FIP UNM, Wawali Makassar Harap Peserta Jadi Ujung Tombak Gerakan Pramuka

“Hanya 1 orang mewakili Kecamatan Bontoala, dulu 5 tahun yang lalu ada 1 putri sekarang ini giliran 1 putra mewakili sekolah kami, hal ini sangat berkesan sekali bagi saya. Minggu depan, InsyaAllah kami berangkat menuju Cibubur Jakarta”, ungkap Topan Adil.

Diketahui kontingen Jamnas Kwarcab Makassar yang tergabung dalam Konda Jamnas Kwarda Sulsel, akan bertolak dari Pelabuhan Makassar ke Cibubur Jakarta pada 6 Agustus mendatang menggunakan KM Umsini.

Dijadwalkan, Wali Kota Makassar Moh Ramdhan “Danny” Pomanto bersama Ketua Kwarcab Kota Makassar Hj Fatmawati Rusdi, akan melepas kontingen Jamnas Kwarcab Makassar. (Moko)