oleh

Sosperda Nomor 7 Tahun 2009, Saharuddin Said Ajak Warga Pentingnya Kesehatan

koranmakassarnews.com — Masalah kesehatan adalah hal yang urgent ditengah kehidupan. Apalagi pada tahun 2020, masyarakat harus berhati-hati berhubung dengan ditetapkannya Covid-19 atau corona sebagai pamdemi.

Berdasar hal tersebut, Anggota DPRD Kota Makassar H. Sahruddin Said, SE mengedukasi masyarakat terkait pentingnya kesehatan melalui Sosialisasi Peraturan Dearah (Perda) Kota Makassar Nomor 7 Tahun 2009 tentang Pelayanan Kesehatan, Senin (07/12/2020) di Aerotel Smile Hotel.

Gelaran ini menghadirkan beberapa kalangan masyarakat yang berasal dari Daerah Pemilihan beliau yaitu Dapil 2. Warga yang didominasi masyarakat utara kota Makassar dengan serentak hadir dan tidak sedikit pula warga yang tinggal di Pulau seberang Kota Makassar.

Sebagai Narasumber, Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kota Makassar Agus Jaya Said, Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Hj. Sri Rimayani Malik.

Dalam sambutannya, Sahruddin Said menegaskan perlunya menjaga kesehatan dalam masa pandemi agar silaturrahmi tetap berjalan dengan baik. Selain itu, sosialisasi ini menekankan pentingnya pemahaman masyarakat terkait kesehatan dan pemberian pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

“Saya harap masyarakat paham tentang adanya penyakit yang mewabah ini. Maka dari itu, saya doakan tetap terajaga dan tetap waspada terahadap bahaya nya penyakit ini.” Ungkap Legislator PAN ini.

baca juga : Melaui Sosperda Nomor 5, Ari Azhari Harap Warga Paham Tentang Perlindungan Anak

Selain itu, Sahruddin Said juga menegaskan pentingnya perda ini agar masyarakat paham tentang penjaminan pelayanan kesehatan yang layak. Beliau menyampaikan bahwa perlu adanya penyerataan pemberian layanan kesehatan terhadap dinas Kesehatan. Sebab, ini menyangkut kondisi sosial di Kota Makassar.

Para peserta pun juga tidak sedikit menanggapi dengan berbagai keluhan-keluhan masyarakat terhadap layanan kesehatan saat ini dimasa pandemi. (*)