oleh

Tindak Lanjuti Perintah Kapolri, Kapolres Parepare Melepas Empat Bus Mudik Gratis

PAREPARE, koranmakassarnews.com — Kepala Kepolisian Resort Parepare, AKBP Arman Muis, turun langsung melepas keberangkatan mudik gratis Polri Presisi Polres Parepare Polda Sulsel, bertempat di Dermaga Pelabuhan Nusantara Parepare Jalan Andi Cammi, kelurahan Mallusetasi, kecamatan Ujung, kota Parepare, selasa (9/4/2024)

Sebanyak empat Bus Yang di berangkatkan, dari Kota Parepare di empat kabupaten Sulawesi Selatan pada hari ini.

Kapolres Parepare, AKBP Arman Muis menyatakan, program mudik gratis ini merupakan tindaklanjut apa yang menjadi arahan Presiden dan Kapolri, agar pelaksanaan mudik pada tahun 2024 ini berjalan aman dan lancar. Hari ini, kami Polres Parepare melaksanakan pemberangkatan mudik gratis. Sebelum melaksanakan pemberangkatan mudik gratis, terlebih dahulu di lakukan pengecekan terhadap keselamatan dan keamanan, baik pengemudi maupun penumpangnya.

Lanjut AKBP Arman Muis mengatakan, sebelum berangkat di lakukan pengecekan bebas narkoba, alkohol dan pemeriksaan kesehatan. Semua ini di lakukan, untuk memastikan pada saat membawa kendaraan semuanya dalam keadaan sehat. Tentunya saat kita menyapa pemudik semuanya tampak bahagia dan berharap mudik kali ini juga lancar, serta cepat sampai tujuan masing – masing.

baca juga : Hari Keempat Operasi Ketupat 2024, Kasat Lantas Polres Parepare Berikan Himbauan Pengemudi AKDP

“Hari ini, khusus kita berikan support dan dukungan kepada saudara saudara kita yang mudik ke kampung, dengan menyiapkan pasilitas empat kendaraan bus gratis mudik. Jadi kita antar Meraka sampai ke kota di beberapa kabupaten tetangga, seperti Kabupaten Barru, kabupaten Pinrang, kabupaten Sidrap dan kabupaten Enrekang, “Tutur Mantan Kabag Ops Polrestabes Medan ini.

Dalam kegiatan tersebut di hadiri juga oleh Wakapores Parepare Kompol Muttalib, kabag OPS Kompol Burhanuddin, kabag log Polres Parepare Kompol Saharuddin, kasi Lala KSOP H. Ayusar Ariansyah Hamid, kabag SDM Akp Muhammad Hasyim, kabag Ren AKP Paulus Kasno dan Kasat Lantas Polres Parepare AKP Adnan Leppang, kapolsek Kpn AKP Sukri Abdullah, personil Polres Parepare, serta Seluruh Polwan Polres Parepare. (Sis)