oleh

Tingkatkan Sinergitas, Camat Wajo Hadiri Kegiatan Sapa Warga

MAKASSAR, koranmakassarnews.com — Camat Wajo Hj. Hamna Faisal, S.T., M.M., menghadiri kegiatan ‘Sapa Warga’ yang di laksanakan di Jalan Sarappo, Kelurahan Butung Kecamatan Wajo Makassar, Sabtu (25/02/2023) malam.

Dalam kegiatan tersebut Camat Wajo didampingi Lurah Se-Kecamatan Wajo dan PJ. RW/RT Se-Kelurahan Butung, Ketua LPM dan Satpol PP (Danru) BKO Kecamatan Wajo, Kasi Trantib, Kasi Kebersihan. Hadir pula Kapolsek Wajo, Kanit Intel Polsek Wajo, Bhabinkamtibmas, Babinsa Kelurahan Butung, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat Kelurahan Butung.

Dalam kegiatan tersebut Camat Wajo Hj. Hamna Faisal menyampaikan, kami dari (Pemerintah Kota) Pemkot Makassar Kecamatan Wajo akan terus bersinergi dengan pihak Polsek Wajo terkait dengan Masalah keamanan yang ada di Kecamatan Wajo khususnya malam ini di Kelurahan Butung.

“Kehadiran saya sebagai Camat Wajo adalah untuk meningkatkan sinergitas sekaligus hadiri kegiatan ‘Sapa Warga’ yang merupakan program Kapolri yang sangat baik dan harus kita sukseskan bersama,” ucap Hj. Hamna Faisal.

Di tempat yang sama, Kapolsek Wajo Kompol Muhammadi Muhtari S.H., S.I.K., di dampingi Kanit Intel Polsek Wajo AKP Tumiar Butar Butar bersama jajarannya mengungkapkan, dalam kegiatan “Sapa warga” malam ini bagaimana kami dari pihak kepolisian akan memberikan informasi Kamtibmas untuk masyarakat dan mengajak mereka bersama sama untuk menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Kecamatan Wajo ini.

Dalam kegiatan ini ada beberapa masukan dan keluhan dari warga terkait ,ekspedisi, dan parkiran yang sembraut dan itu nantinya akan kami tindak lanjuti dan akan berkoordinasi dengan pihak Tripika maupun dari pihak pimpinan kami, ujar Kapolsek Wajo Kompol Muhammadi Muhtari.

Ia pun berharap, “semoga dengan adanya kegiatan sapa warga malam ini terjalin hubungan emosional dan tetap menjaga silaturahmi dengan baik bersama warga dan Pemerintah agar bisa menangani persoalan baik itu yang bersifat hukum dan lainnya. Sekiranya ada persoalan internal yang bisa diselesaikan di tingkat RW/RT dan Kelurahan agar di selesaikan secara kekeluargaan,” harap Kompol Muhammadi Muhtari.

“Saya sebagai pribadi Kapolsek Wajo bersama jajaran mengucapkan terimah kasih atas kehadiran Camat Wajo dan jajarannya dan juga antusiame masyarakat yang hadir pada kegiatan malam ini, semoga tetap bersinergi dengan tiga pilar dan dapat bekerja sama dengan baik,” tungkas Kapolsek Wajo Kompol Muhammadi Muhtari.

baca juga : Camat Wajo Ajak Semua Perangkat Kecamatan Maksimalkan Potensi PAD

Pada kesempatan ini pula, “Camat Wajo Hj. Hamna Faisal mengajak masyarakat untuk bersama sama mensukseskan program Pemkot Makassar, seperti Lorong Wisata (longwis), Gerakan terus menanam, Pasar murah, Tagline Makassar Kota makan enak.”

Dengan adanya program Longwis tersebut mari kita bersama sama sukseskan semua program Walikota Makassar ‘Danny Pomanto’. Sehingga jika kita terus lakukan program tersebut, akan terbentuk dengan sendirinya UMKM di dalam lorong wisata itu, cetus Hj. Hamna Faisal.

Lanjut Camat Wajo, “terkait adanya keluhan warga mengenai ekspedisi, itu menjadi PR saya dan Pak Kapolsek Wajo untuk mengkomunikasikan ke instansi terkait yaitu Dinas Perhubungan Makassar ‘InsyaAllah’ Minggu depan kita akan jadwalkan pertemuan dengan Tripika dan asosiasi ekspedisi tersebut.”

“Alhamdulillah respon ibu Tumiar sudah memberi sinyal untuk segera melakukan koordinasi dengan unsur terkait dengan ekspedisi yang melanggar di Kecamatan Wajo ini,” tutup Hj. Hamna Faisal Camat Wajo. (*)