oleh

Transformasi RSUD Daya Makassar dari Puskesmas ke Rumah Sakit Tipe B

MAKASSAR, koranmakassarnews.com — Ikatan Wartawan Online (IWO) Sulsel menghadiri undangan sosialisasi dan konsultasi penyelenggaraan pelayanan publik RSUD Daya Kota Makassar Tahun 2023.

IWO Sulsel diwakili oleh Sekretaris Dewan Etik Hasanuddin mengikuti pemaparan tranformasi pelayanan publik yang ada di RSUD Daya Makassar.

Selain dari IWO, turut hadir dari Kecamatan Biringkanaya untuk melihat langsung dan memberikan masukan untuk pelayanan RSUD Daya Makassar kedepan.

Kabag Pelayanan Masyarakat (Yanmas) RSUD Daya Makassar membuka acara mewakili Dirut dr. Achmad Asyarie menyampaikan tujuan mengundang stakeholder termasuk unsur pers karena dapat memberikan edukasi melalui informasi tentang capaian yang telah dilakukan selama ini.

“Pelayanan publik yang diberikan juga menjadi evaluasi untuk lebih baik dan media dapat membantu menginformasikan,” katanya, jumat (14/7/23)

“Kita juga menerima masukan dari media bagaimana secara seksama pelayanan kita kepada masyarakat. Sehingga kita sama-sama terus memberikan pelayanan terbaik untuk kita semua,” kata dia.

Sementara itu, Sub Koordinator Humas & Pemasaran RSUD Daya Wisnu Maulana memaparkan RSUD Daya Makassar kategori tipe B satu-satunya milik Pemkot Makassar dengan pelayanan yang terus ditingkatkan.

Dia menjelaskan, fasilitas yang disiapkan dapat bersaing dengan rumah sakit yang ada di Makassar seperti Primaya, RS Siloam dan lainnya.

baca juga : RSUD Makassar Jadi RS Rujukan Bisa Tangani TB, Kanker Hingga Stroke

“Kita punya super vip yang tidak kalah bersaing dengan rumah sakit unggulan. Kenyamanan dan pelayanan kita siapkan,” kata Wisnu.

RSUD Makassar sudah bertranformasi dari puskesmas, rujukan hingga tipe b, memiliki 15 layanan instalasi, diantaranya rawat jalan, rawat inap, gawat darurat, ICU, OK, rehab medik, lab, radiologi, farmasi, gizi, CSSD, binatu, sanitasi, rekam medik dan bank darah.