oleh

Transformasi RSUD Daya Makassar dari Puskesmas ke Rumah Sakit Tipe B

Adapun sarana prasarana seperti dipaparkan Wisnu, yakni CT Scan, PCR set, memmografi, panoramic x ray, echo 3 dimensi, USG 4 dimensi, endoskopi, extracorporeal shock wave lithotripsy (ESWL), electrocardiography, laryngoscopy, bonesitometer, bronkoskopi, laser haemoroid serta PA Set.

“Saat ini jadi tantangan kedepan akan menjadi pusat rujukan tingkat madya dengan melayani 6 jenis penyakit. Mudah-mudahan dukungan semua (media), sehingga masyarakat tidak perlu lagi jauh keluar kota berobat tetapi cukup di Makassar (RSUD),” terang Wisnu.

Untuk layanan ambulanns, juga RSUD Daya sudah siap melayani. Saat ini ambulans relatif mewah dengan jumlah 6 unit.

Dari segi inovasi juga tidak ketinggalan, dengan sejalan visi misi kota Makassar. Seperti, SIBAGAS, SP3 dan terakhir Jampangi yang mendapat juara 2 dari pemerintah kota.

baca juga : RSUD Daya Makassar Bekerjasama Dinkes Sulsel Gelar Baksos Donor Darah

Selanjutnya penilaian yang dilakukan tingkat kepuasan RSUD nilai baik dengan angkat 80,1.

“Artinya baik, tetapi mungkin masih butuh masukan media, tomas, sehingga layanan kita dapat terus meningkat,” tuturnya.

Sementara Hasanuddin perwakilan IWO Sulsel menyampaikan apresiasi atas komitmen dari RSUD Daya untuk terus terbuka dan berinovasi dalam memberikan pelayanan terbaik ke masyarakat.

“Kami diutus (IWO) memberikan apresiasi atas komitmen ini. Keterbukaan informasi, keterbukaan agar masyarakat memberikan masukan sehingga dapat mendorong suatu institusi terus memperbaiki pelayanan,” kata Hasanuddin.