oleh

Turnamen Bamba Puang Midanian Cup I Tahun 2023 Resmi Berakhir

ENREKANG, koranmakassarnews.com — Turnamen Bamba Puang Midanian Cup I Tahun 2023 resmi ditutup pada Ahad (12/11/2023) setelah berjalan sekitar sebulan di Lapangan Buttu Deppa Bamba Puang. Bupati dua periode secara resmi menutup turnamen tersebut.

Acara diawali dengan sambutan Pak Desa Bamba Puang selaku aparat desa yang mengucapkan terima kasih kepada para sponsor dan Dewan DPR RI Mitra Fahruddin, yang turut hadir dan memfasilitasi penyelenggaraan turnamen. Beliau berharap kegiatan ini dapat terlaksana setiap tahun dengan lebih sukses lagi.

Pelaksana Harian Sekda, yang juga mewakili PJ Bupati Enrekang, Jumurdin, menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat Bamba Puang, panitia pelaksana, dan para pemain yang telah menjadikan kegiatan ini terlaksana dengan baik dan sukses.

Menurutnya, turnamen tersebut telah memberikan hiburan bagi masyarakat Kabupaten Enrekang, terutama pencinta sepak bola dan voli. Ia juga mengucapkan selamat kepada para pemenang dan menekankan perlunya menjaga silaturahmi antar masyarakat Enrekang.

baca juga : Dai Cilik Kembali Ukir Prestasi Dengan Meraih Medali Emas Pada Turnamen Taekwondo Poltek Cup 2023

Anggota DPR RI Mitra Fahruddin MB, dalam sambutannya, turut mengapresiasi penyelenggaraan turnamen ini. Ia mengatakan bahwa turnamen ini merupakan pertandingan yang mempertemukan tim-tim berkualitas yang akan melahirkan atlet berprestasi di masa depan. Seluruh tim turut berusaha menampilkan permainan terbaiknya, yang kemudian menjadi hiburan bagi masyarakat.

Bupati dua periode Muslimin Bando mengapresiasi kegiatan tournament tersebut yang telah memberikan lapangan kerja bagi anak-anak muda dan mendorong pengembangan UMKM. Bupati berharap dapat bertemu kembali di Bamba Puang Midanian Cup II.

Pada partai final turnamen ini, tim sepak bola Lagisan FC Ds Siambo keluar sebagai juara setelah mengalahkan Porade Dedekan FC dengan skor 1-0. Sementara itu, tim voli ball putri PBV Jalikko berhasil meraih juara setelah mengalahkan PBV Dinasti Siambo.(*)