oleh

Unik, Peserta Upacara Peringatan HAB 77 Kemenag Sulsel Kenakan Pakaian Adat Nusantara

Untuk itu, semangat merawat kerukunan umat harus digelorakan seluruh ASN Kementerian Agama. Saya minta tidak ada ASN Kementerian Agama yang partisan, apalagi ikut melakukan provokasi di tengah keragaman pilihan.

ASN Kementerian Agama harus menjadi simpul kerukunan dan persaudaraan. Dan yakinlah bahwa kerukunan umat akan mengantarkan pada Indonesia hebat.

“Melalui peringatan HAB ke-77 ini juga mari kita jadikan momentum untuk meningkatkan soliditas organisasi. Kita harus berada dalam satu barisan yang kuat, kokoh, dan terorganisir untuk Kementerian Agama yang lebih baik dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” demikian pesan Menteri Agama RI, Yaqut Cholil Qoumas.

Secara khusus, Kakanwil Kemenag Sulsel sampaikan, Alhamdulillah Kemenag telah memasuki yang ke 77 tahun, dan mudah-mudahan Kementerian Agama semakin eksis dan semakin dapat memberikan layanan terbaik kepada masyarakat, bangsa dan negara,

Tujuan dari Hari Amal Bakti (HAB) secara keseluruhan adalah, bagaimana kita dapat mewujudkan kerukunan umat untuk menuju Indonesia hebat, dan maka Sulsel telah memberikan rangkaian kegiatan dari awal Desember sampai dengan pertengahan Januari.

baca juga : HAB ke 77, Kemenag Sulsel Bersama MUI Awali Dengan Anjangsana dan Silaturahim Ke Tokoh Agama

“Insya Allah, ini merupakan salah satu bagian dari kegiatan ini, termasuk jabarannya selama 4 hari berturut-turut kami melakukan ajangsana kepada majelis umat beragama, dan ini juga merupakan bagian dari upaya untuk memberikan kerukunan umat beragama,” Tutur Khaeroni

Toleransi bukan hanya secara verbal yah, tapi juga sudah saatnya secara aktual. Toleransi perlu diwujudkan secara positif, sehingga kita secara fisik, bersama-sama seluruh elemen bangsa dapat memberikan darma bakti kepada bangsa dan negara, Tutup Kakanwil.

Upacara HAB kali ini juga diwarnai dengan penyerahan Penghargaan Satya Lencana Karya Satya 10, 20 dan 30 Tahun dari Presiden Jokowi kepada Sejumlah ASN Kemenag Sulsel. (Wrd)